Sabtu 09 Oktober 2021, 14:55 WIB

Gregoria bawa Indonesia Memimpin 1-0 di Piala Uber

Mediaindonesia | Olahraga
Gregoria bawa Indonesia Memimpin 1-0 di Piala Uber

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

 

PEMAIN tunggal putri peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung membawa Tim Piala Uber Indonesia memimpin 1-0 atas Jerman pada pertandingan penyisihan Grup A, hari ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark mulai pukul 08.30 waktu setempat (13.30 WIB) itu Gregoria mengalahkan Yvonne Li 21-10, 21-14.

Gim pertama hanya ketat di awal ketika Yvonne Li merebut angka pertama kemudian disamakan oleh Gregoria hingga 3-3 sebelum keadaan berbalik, pebulu tangkis Indonesia itu memimpin sejak 4-3 dan tidak terkejar lagi dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Gim kedua juga hanya ketat di awal sebelum Gregoria mencatat lima poin beruntun untuk memperlebar jarak angka menjadi 8-2, sebelum melaju semakin jauh hingga 16-7.

Baca juga: Edukasi Prokes Terus Digencarkan di 4 Titik Klaster PON Papua

Yvonne Li yang berperingkat 24 dunia tersebut sempat mendekat hingga 12-17 ketika ia mencetak tiga angka beruntun, namun Gregoria kembali menjauh sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dalam 28 menit.

Kemenangan tersebut membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 2-0 bagi Gregoria yang sebelumnya juga mencatat kemenangan atas Yvonne di Thailand Masters 2020.

Selanjutnya, pertandingan partai kedua mempertemukan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Stine Kupert/Emma Moszczynski.

Setelah itu, juara Spain Masters Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Ann-Kathrin Spori, diikuti pertandingan ganda kedua antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Pada partai penutup, pemain tunggal putri ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berhadapan dengan Thuc Phuong Nguyen. (Ant/OL-4)

Baca Juga

BPMI Setpres

Presiden: Kejuaraan Wushu Ajang Memperkuat Persaudaraan Antarbangsa

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:42 WIB
Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 akan diikuti 807 peserta yang berasal dari 61 negara termasuk...
ANTARA/Wahyu Putro A

Jonatan dan Ginting Bertemu di Grup B World Tour Finals

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:29 WIB
Indonesia untuk pertama kalinya mengirimkan wakilnya di seluruh nomor pertandingan BWF World Tour Finals...
Antara

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jembatan Menuju Olimpiade

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:03 WIB
Kejuaraan yang diikuti 807 peserta dari 60 negara tersebut resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di ICE BSD, Banten, pada Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya