Kamis 07 Oktober 2021, 19:52 WIB

Jelang Piala Thomas-Uber, Tim RI Beradaptasi dengan Arena Pertandingan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jelang Piala Thomas-Uber, Tim RI Beradaptasi dengan Arena Pertandingan

Antara
Ilustrasi pebulu tangkis Indonesia saat berlatih di Cipayung, Jakarta.

 

JELANG turnamen Thomas-Uber Cup 2020, tim bulu tangkis Indonesia memulai latihan perdana di Ceres Arena, Denmark, pada Kamis pagi waktu setempat.

Mencicipi latihan perdana di lokasi yang akan menjadi tempat pertandingan Thomas-Uber Cup, para pemain melakoni latihan perdana dengan penuh gairah, antusias dan semangat baru. Kendati hanya mendapat jatah latihan satu jam, namun ke-24 pemain tim Indonesia yang terdiri 12 pemain putra dan 12 putri, menjalani latihan dengan sungguh-sungguh. 

Berlatih di bawah arahan pelatih masing-masing, Hendra Setiawan dan kawan-kawan berupaya memaksimalkan sesi tersebut. Tiga puluh menit pertama, tim Piala Thomas berlatih teknik. Sebab, hanya ada tiga lapangan yang tersedia di arena berkapasitas 5.000 kursi.

Baca juga: Inggris Mundur dari Piala Thomas karena Banjir Cedera

Sektor tunggal putra terlihat berlatih bersama. Anthony Sinisuka Ginting ber-partner dengan Jonatan Christie, lalu bertanding melawan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Di kelompok ganda putra, Hendra Setiawan berpasangan dengan Mohammad Ahsan, berlatih melawan pasangan Marcus Fernaldi/Fajar Alfian.

Di lapangan lain, Kevin Sanjaya berduet dengan Rian Ardianto untuk berlatih tanding dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Beberapa saat kemudian, formasi pemain ganda berlatih sesuai dengan pasangannya masing-masing. Mereka juga berpindah lapangan dari lapangan satu ke lapangan kedua, kemudian lanjut ke lapangan ketiga.

"Tadi mencoba lapangan dan saya masih hati-hati. Tekstur court-nya relatif masih baru dan masih kasar. Untuk lampu sudah oke. Tinggal menyesuaikan dengan shuttlecock saja," tutur Jonatan Christie dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (7/10).

Senada dengan Jojo, sapaan akrabnya, pemain ganda putra Mohammad Ahsan juga terus menyesuaikan kondisi lapangan selama latihan. Ahsan menilai lampu di Ceres Arena masih sedikit silau. Namun, karena masih dalam fase persiapan, dirinya optimistis ke depan akan lebih baik.

Baca juga: Jabar Menjauh Dari DKI Jakarta di Perebutan Medali PON 

Ketika tim putra berlatih teknik, tim Piala Uber melakukan pemanasan dan latihan fisik ringan dengan joging di pinggir lapangan. Mereka baru berlatih teknik setelah tim putra rampung.

Adapun tim ganda putri, yakni Greysia Polii berlatih bersama Febby Valencia untuk menghadapi Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebelumnya, Greysia/Febby menjajal Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Lalu, Ribka/Fadia berjibaku melawan Apriyani Rahayu/Jesita Putri Miantoro.

Di tunggal putri, empat pemain juga berlatih bersama. Gregoria Mariska berlatih melawan Nandini Putri Arumi. Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo berlatih dengan Putri Kusuma Wardani.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, semua pemain dalam kondisi baik setelah kemarin hanya berlatih ringan di hotel. Adapun latihan hari ini dilakukan agar pemain bisa cepat beradaptasi dengan ketiga lapangan, yang akan menjadi arena pertandingan. Mereka harus beradaptasi dengan arah angin, tata lampu, hingga jenis shuttlecock.(PBSI/OL-11)

 

Baca Juga

MI/Ardi T Hardi

Mandiri Jogja Maraton 2022 Diikuti 6 Ribu Peserta dan Puluhan UMKM Lokal

👤Ardi T Hardi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 14:56 WIB
PERLOMBAAN tahunan Mandiri Jogya Maraton yang diadakan oleh Bank Mandiri akan dihadiri oleh 6.000 peserta dari berbagai...
MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya