Senin 30 Agustus 2021, 07:55 WIB

Tim Kick Boxing Kendal Wakili Jateng di PON XX Papua

Supardji Rasban | Olahraga
Tim Kick Boxing Kendal Wakili Jateng di PON XX Papua

MI/Supardji Rasban
Kurniawan Dwi Hartono (Temanggung) vs Fakri Maksi Prayoga (Kota Semarang) pada pertandingan Final di Kelas 67 kg putra yang dimenangkan Fa

 

TIM kick boxing Kabupaten Kendal menjadi juara umum pada Seleksi Daerah (Selekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk PON XX Papua. Kabupaten
Kendal meraih tiga emas, sehingga berhak mengikuti event PON XX Papua. Sedangkan 2 orang lainnya berasal dari Kota Surakarta dan Kota Semarang.

"Kami hanya mengambil 5 kick boxing yang bakal dikirim ke Papua untuk mengikuti pertandingan eksebisi pada 2-15 Oktober mendatang," ujar Ketua Pengurus Kick Boxing Jateng Eko Firli, usai menyerahkan medali kejuaraan di GOR Krida Adhikarsa Brebes, Minggu malam (29/8).

Tim kick boxing Kendal sukses menyabet gelar juara umum dalam seleksi tim Jateng untuk PON XX Papua dan mendulang emas dari Dinni Alimah Saputri kelas 48 kg putri, Dikta Viana Wahyu Pertiwi kelas 52 kg putri dan alfi Syifa Nila Muna kelas 51 kg putra.

Sedangkan 2 peraih emas lainnya yakni Alfiandi kelas 60 kg putra dari Kota Surakarta dan Fakri Maksi Prayoga kelas 67 kg putra dari Kota Semarang. Kelima peraih emas di Selekda ini akan menjadi Tim Prov Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

Eko menuturkan seminggu setelah pertandingan kelima atlet akan dikarantina untuk mengikuti pelatihan intensif. "Target Jawa Tengah kalau melihat potensi dan histori pertandingan sebelumnya, 5 emas bisa disikat habis di semua kelas," ucap Eko optimistis.

Ketua Panitia Selekda Ganis Faruqi Abkar, menjelaskan selekda diikuti 93 atlet dari 17 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. "Selekda hanya dihadiri panitia, pelatih dan pihak-pihak terkait dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Ganis.

Selekda yang berlangsung 28-29 Agustus tersebut, dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo. Narjo mengajak para atlet untuk menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena bisa dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan sebagai modal awal menjadi atlet handal dan profesional.

"Lewat kick boxing, mari satukan tekad membangun masa depan yang lebih gemilang sebagai generasi muda yang sehat, tangguh, berwibawa dan berprestasi," ajak Narjo.

Menurut Narjo, kick boxing sebagai olahraga bela diri telah ada sejak lama, yang mungkin kurang populer di beberapa daerah. Namun, olahraga yang memadukan antara teknik dan kekuatan, saat ini mulai ramai dan digandrungi kalangan anak muda.

"Untuk itu, jadikan kick boxing sebagai sarana penggemblengan mental untuk berani tampil dan berkompetisi secara sportif, untuk bekal dalam menghadapi masa depan," ucap Narjo. (OL-13)

Baca Juga:Bupati Jayapura: PON akan Beri Informasi kepada Dunia bahwa NKRI Utuh

 

 

Baca Juga

AFP/KEVORK DJANSEZIAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Hornets Kembali Tunjuk Clifford Sebagai Pelatih Kepala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 07:15 WIB
Clifford menyetujui kontrak multitahun, hanya empat tahun setelah dipecat oleh pemilik Hornets Michael...
AFP/Adrian DENNIS

Raducanu Tiru Daya Juang Nadal untuk Menang di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:52 WIB
"Saya rasa Rafa melambangkan daya juang dan energi," jawab Raducanu ketika ditanya mengapa menggunakan logo Nadal. "Itulah...
AFP/Adrian DENNIS

Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-80 di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:33 WIB
Juara enam kali dan unggulan teratas Wimbledon itu mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Kwon Soo Woo 6-3, 3-6, 6-3, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya