Kamis 19 Agustus 2021, 06:57 WIB

Kalah di Set Pertama, Osaka Bangkit dan Tekuk Gauff

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalah di Set Pertama, Osaka Bangkit dan Tekuk Gauff

Twitter @CincyTennis
Petenis Jepang Naomi Osaka (kiri) berpelukan dengan Coco Gauff seusai laga di Cincinnati Masters.

 

UNGGULAN kedua asal Jepang Naomi Osaka bangkit dari kekalahan di set pembuka untuk kemudian mengatasi petenis Amerika Serikat (AS) Coco Gauff di babak 32 besar Cincinnati Masters di Ohio, AS, Kamis (19/8) WIB, dengan skor kemenangan 4-6, 6-3, dan 6-4.

Osaka cukup kesulitan menghadapi petenis remaja tuan rumah itu, sehingga membutuhkan waktu hampir dua jam untuk melaju ke babak 16 besar serta membukukan catatan pertemuan mereka menjadi unggul 2-1.

"Setiap saya melawan Gauff, pasti selalu sangat sulit. Saya merasa pertandingan hari ini sangat bergantung pada servis, jadi saya sangat senang servis pertama saya tidak mengecewakan," kata Osaka seperti dilansir WTA Tennis di laman resminya, Kamis (19/8).

Baca juga: Zverev Melaju ke Putaran Ketiga Cincinnati Masters

Pada pertemuan sebelumnya, petenis peringkat dua dunia itu mengalahkan Gauff di AS Terbuka 2019. Kemudian Gauff membalas kekalahannya di Grand Slam lainnya, yaitu Australia Terbuka 2020. Ini adalah pertama kalinya mereka berebut kemenangan penentuan.

Petenis asal Jepang itu mengatakan dia, awalnya, sudah memimpin di set pertama, bahkan ingin menaikkan level untuk mengakhiri pertandingan dengan cepat.

Namun, Gauff lebih sigap dan justru mengunci permainan Osaka, bahkan mampu mengamankan empat poin secara berturut-turut untuk mengantongi skor di set pembuka.

Secara keseluruhan, Osaka membuat empat winner lebih banyak dari Gauff, sementara membuat 14 kesalahan lebih sedikit daripada Gauff yang berusia 17 tahun.

"Saya akan sangat senang jika saya bisa membalikkan keadaan di set pertama, tapi saya bersyukur bisa melakukannya di set kedua. Saya mencoba untuk tetap tenang dan mencari tahu kemungkinan terbaik selama pertandingan," ungkap Osaka.

Selanjutnya, Osaka akan menghadapi petenis Swiss Jil Teichmann di babak 16 besar. Ini akan menjadi pertemuan perdana antara Osaka dan Teichmann. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...
AFP/Garrett Ellwood / NBAE / Getty Images

Bulls akan Berhadapan dengan Pistons di Laga Reguler NBA di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 10:00 WIB
Pertandingan bertajuk NBA Paris Game 2023 itu bakal dimainkan di Accor Arena, yang kerap dipakai menjadi lokasi satu pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya