Kamis 19 Agustus 2021, 06:25 WIB

Zverev Melaju ke Putaran Ketiga Cincinnati Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Zverev Melaju ke Putaran Ketiga Cincinnati Masters

Twitter @CincyTennis
Petenis Jerman Alexander Zverev

 

UNGGULAN ketiga Alexander Zverev dengan kepercayaan diri tinggi  menghentikan perlawanan petenis Afrika Selatan Lloyd Harris 7-6 (3) dam 6-2 untuk mencapai babak ketiga Cincinnati Masters, Kamis (19/8) WIB.

Kesuksesan Zverev juga menandai keberhasilan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu lolos dari babak pembuka Cincinnati Masters untuk pertama kalinya setelah enam kesempatan.

"Saya senang dengan hal ini. Senang dengan posisi sekarang dan senang mendapatkan kemenangan pertama saya dalam tujuh tahun di sini. Ini jelas awal yang bagus untuk minggu ini," kata Zverev lewat laporan ATP Tour di laman resminya, Kamis (19/8).

Baca juga: Halep Semakin Pede Setelah Divaksin Covid-19

Kekuatan mental petenis Jerman itu jelas muncul berkat kemenangannya di Tokyo. Petenis berusia 24 tahun itu kini telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut, dengan enam kemenangan diraih dengan dua set langsung.

"Luar biasa. Ketika saya datang ke lapangan dan mereka mengatakan peraih medali emas Olimpiade, itu membuat saya merinding. Itu membuat saya sedikit gugup di awal pertandingan, karena itu adalah perasaan yang spesial," katanya.

Harris telah bermain di lapangan keras Amerika Serikat (AS) dengan baik, bahkan sempat mendapat kemenangan terbesar dalam kariernya saat mengalahkan Rafael Nadal di Washington. Namun, ia itu tidak memiliki daya pukul yang cukup untuk menembus Zverev.

Peraih empat gelar Masters 1000 Zverev melakukan pukulan backhand melengkung tepat di dalam sideline dan baseline untuk menutup set pembuka dengan tie-break.

Zverev memukul 11 ??ace dan tidak menghadapi break point dalam kemenangannya yang berlangsung selama satu jam 16 menit.

Juara ATP Finals 2019 itu selanjutnya akan menghadapi petenis kidal asal Argentina, Guido Pella. Zverev memenangkan satu-satunya pertemuan mereka di babak final Muenchen, empat tahun lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Murray Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 06:11 WIB
Juara Wimbledon dua kali asal Inggris itu kesulitan menghadapi petenis jangkung asal Amerika Serikat (AS). Murray bahkan gagal sama sekali...
AFP/Adrian DENNIS

Jabeur Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:48 WIB
Petenis Tunisia berusia 27 tahun, yang menjadi juara di turnamen lapangan rumput di Berlin, awal bulan ini, sempat dua kali dipatahkan...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:59 WIB
Unggulan kesepuluh yang dihantui cedera menjelang Wimbledon, dipatahkan servisnya lima kali dalam laga di Centre Court oleh lawannya yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya