Kamis 12 Agustus 2021, 11:50 WIB

Rio Waida Tembus Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021

Ilham Ananditya | Olahraga
Rio Waida Tembus Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021

AFP
Peselancar Indonesia Rio Waida melanjutkan pertandingan ke babak 16 besar turnamen dunia Corona Open Mexico 2021, Kamis (12/8)

 

PESELANCAR Indonesia Rio Waida melanjutkan pertandingan ke babak 16 besar turnamen dunia Corona Open Mexico 2021, setelah bertanding di Heat 9, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Bertanding di Barra De La Criuz di Oaxaca, Meksiko, Rio berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan peselancar nomor tiga dunia asal Brasil, FIlipe Toledo dalam babak 32 besar Heat 9.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, karena saya tampil berselancar sebaik yang saya bisa. Saya pikir saya hanya beruntung bisa mengalahkan Filipe," ujar Rio.

"Toledo memiliki skor yang baik, tapi dia tidak punya back up skor, saya tidak tahu. Menurut saya, Tuhan menyelamatkan saya," kata Rio.

Perlombaan yang disiarkan langsung di saluran YouTube World Surf League, Rio mengenakan jersey putih untuk tampil mewakili bendera Indonesia.

Dirinya mencatatkan poin 5,83 dan 5,50 pada dua ombak terbaik dengan keseluruhan nilai terakumulasi 11,33 total poin. Sementara Toledo hanya mampu mengumpulkan 10,23 total poin.

Rio kembali berhasil menjauh dengan torehan poin di ombak ketiga dan memperoleh 5,83 poin. Walaupun Toledo juga berusaha mengejar perolehan angka Rio, namun Rio berhasil menyumbang kembali angka 5,50 di penghujung pertandingan.

"Saya dengar tinggal 40 detik, jadi mungkin bisa satu atau dua ombak lagi. Saya butuh 4,40 poin untuk mengejar Toledo. Kemudian saya coba kejar itu." jelas Rio.

Rio merasa senang dapat melawan Toledo, karena ia adalah salah satu peselancar favorit Rio. Dirinya juga sering menonton Toledo bermain selancar ombak.

Kemudian Rio akan melanjutkan babak ke 16 besar, dan dijadwalkan akan bertemu peselancar Australia Jack Robinson pada Heat 5. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Kenin dan Williams Bersaudara Mundur dari Cincinnati Open

Baca Juga

AFP

Nadal Tidak Perkuat Tim Davis Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:20 WIB
NAMA Rafael Nadal tidak masuk dalam skuat Tim Piala Davis Spanyol yang akan tampil dalam babak kualifikasi Maret mendatang. Demikian...
AFP/Aaron Francis.

Melaju ke Final Australia Terbuka, Barty Cetak Sejarah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:24 WIB
Tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Barty hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengeklaim...
AFP/Lluis Gene

Honda Konfirmasi Marquez Mengaspal di Tes Pramusim Sepang & Mandalika

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 27 Januari 2022, 16:32 WIB
"Telah diputuskan Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya