Kamis 22 Juli 2021, 02:30 WIB

Kejar Golden Slam, Djokovic Jajal Venue Olimpiade

Mediaindonesia.com | Olahraga
Kejar Golden Slam, Djokovic Jajal Venue Olimpiade

AFP/Tiziana Fabi
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic menjajal venue Olimpiade Tokyo

PETENIS Serbia, Novak Djokovic pada Rabu telah tiba di Tokyo dan langsung menjajal lapangan Ariake Tennis Park. Ia pun siap menghidupkan ambisi Golden Slam, sebutan sapu bersih empat gelar Grand Slam ditambah medali emas Olimpiade dalam satu periode kompetisi, tahun ini.

Petenis nomor satu dunia itu telah memenangi gelar Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon demi melengkapi 20 gelar Grand Slam dalam kariernya.

Jika ia memenangi medali emas Olimpiade Tokyo dan juara Amerika Serikat Terbuka pada September nanti maka ia akan mencatatkan sejarah sebagai petenis putra pertama yang meraih Golden Slam, mengikuti jejak petenis putri Steffi Graff pada 1988.

"Olimpiade dan US Open merupakan tujuan terbesar saya pada sisa musim ini, dan target ini akan sangat menguras energi," kata Djokovic dilansir laman Olympics, Rabu.

Baca juga : Atlet Indonesia Sudah Jalani Latihan di Tokyo

"Tapi saya sangat percaya diri dan termotivasi untuk mewakili Serbia. Saya sangat mengharapkan medali di Tokyo, semoga saja emas. Setelah itu saya akan terbang ke New York untuk melengkapinya," ujarnya.

Dengan absennya Rafael Nadal, Roger Federer dan Dominic Thiem di Olimpiade Tokyo, Djokovic yang datang sebagai unggulan pertama pun menjadi pemain yang difavoritkan menang meraih medali emas.

Beberapa rival yang mungkin bisa menjadi lawan yang merepotkan Djokovic di Tokyo, antara lain petenis Rusia Daniil Medvedev, petenis Kroasia Marin Cilic, Andy Murray (Inggris), Alexander Zvever (Jerman) dan Stefanos Tsisipas (Yunani).

Cabang tenis Olimpiade akan dimulai Sabtu (26/7) dengan hasil undian dirilis pada Kamis (22/7). (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Eko Yuli Irawan Ingatkan Atlet untuk Kelola Keuangan

👤 Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:03 WIB
Lelaki berusia 32 tahun ini mengungkapkan, selama hidup, ia selalu berusaha menghindari sistem pembayaran kredit untuk berbagai...
AFP/Loic VENANCE

Yosozumi Sabet Medali Emas Skateboard Park Putri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:52 WIB
Ini adalah emas ketiga Jepang dari skateboard setelah Yuto Horigome yang meraih emas street putra dan Momiji Nishiya yang menyabet medali...
AFP/Mohd RASFAN

Lifter Transgender Putuskan Pensiun Selepas Olimpiade Tokyo 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:37 WIB
Meski penampilannya di Olimpiade hanya singkat, Hubard menuai pujian dari komunitas transgender karena mencetak sejarah bagi kelompok...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya