Senin 19 Juli 2021, 19:00 WIB

Hamilton dapat Serangan Rasial Usai Juarai GP Inggris

Antara | Olahraga
Hamilton dapat Serangan Rasial Usai Juarai GP Inggris

AFP/LARS BARON
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menjadi sasaran pelecehan rasialisme setelah memenangi GP Inggris akhir pekan lalu. Serangan tersebut dilancarkan kepada Hamilton lewat Instagram.

Pada Senin (19/7), Facebook mengatakan bahwa mereka telah menghapus sejumlah komentar di Instagram. Facebook merupakan pemilik Instagram.

Hamilton seperti diketahui menjuarai GP Inggris setelah bangkit dari penalti 10 detik pascatabrakan di lap pertama yang berakhir dengan saingannya dalam meraih gelar, Max Verstappen, dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Bos Red Bull Tuding Hamilton Bahayakan Nyawa Verstappen

Beberapa jam setelah berdiri di podium pertama, Hamilton dihujat oleh beberapa netizen yang mengirimkannya sebagai balasan atas unggahan Mercedes di Instagram.

"Pelecehan rasialisme yang ditujukan kepada Hamilton selama dan setelah GP Inggris tidak dapat diterima dan kami telah menghapus sejumlah komentar dari Instagram," kata juru bicara Facebook.

"Selain pekerjaan kami untuk menghapus komentar dan akun yang berulang kali melanggar aturan kami, ada fitur keamanan yang tersedia, termasuk filter komentar dan kontrol pesan, yang berarti tidak ada yang harus melihat jenis penyalahgunaan ini," katanya lagi. (R-3)

Baca Juga

Antara

Cuaca Ekstrem Ganggu Konsentrasi Arif Dwi di Olimpiade Tokyo

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:43 WIB
Pemanah muda berusia 17 tahun itu pun harus menghentikan langkahnya pada babak eliminasi 32 besar untuk perorangan putra di Olimpiade...
Tiziana FABI / AFP

Tersingkir di Olimpiade Tokyo Jadi Kekecewaan Terbesar Osaka

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:20 WIB
Osaka harus mengubur mimpinya meraih emas di negara sendiri setelah kalah 6-1, 6-4 dari Marketa...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

Perenang 17 Tahun Asal AS Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:10 WIB
Jacoby mengukir catatan waktu 1 menit 04,95 detik untuk merebut medali emas diikuti Schoenmaker dan King di nomor gaya dada 100 meter...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya