Selasa 06 Juli 2021, 09:51 WIB

Hempaskan Garin, Djokovic Catat Perempat Final Grand Slam Ke-50

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hempaskan Garin, Djokovic Catat Perempat Final Grand Slam Ke-50

Glyn KIRK / AFP
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengungkapkan rasa bahagianya setelah menumbangkan petenis Cile Cristian Garin.

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic mencapai perempat final grand slam ke-50 kalinya, setelah merebut kemenangan stright set atas petenis Cile Cristian Garin di turnamen Grand Slam lapangan rumput Wimbledon, Senin, (5/7) waktu setempat.

Hal Ini merupakan ke-12 kalinya Djokovic melaju ke babak delapan besar di All England Club, usai berjuang merebut kemenangan 6-2, 6-4, 6-2, atas Garin.

Dalam karier tenisnya, petenis asal Serbia itu meningkatkan catatan menang-kalah di Wimbledon menjadi 76-10.

"Saya senang, terutama pada pertandingan hari ini, setelah di putaran ketiga (melawan Denis Kudla) agak sulit bagi saya. Hari ini adalah permainan yang sangat solid dari poin pertama hingga poin terakhir. Saya bermain dengan baik secara mental, melakukan servis dengan lebih baik, dan menggunakan lapangan dengan baik," ucap Djokovic dikutip dari ATPtour, Selasa, (6/7) WIB.

"Cristian bermain untuk pertama kalinya di Centre Court. Anda bisa melihatnya sedikit gugup, membuatnya melakukan banyak kesalahan sendiri di awal pertandingan, yang memberi saya kesempatan untuk memenangkan set pertama dengan nyaman," imbuhnya.

Dalam perjalananmya di Wimbledon musim ini, Djokovic hanya kehilangan satu set pada pertandingan pembuka melawan wild card Inggris Jack Draper, dan sejak itu dia belum pernah terkalahkan satu set pun.

Kemenangan petenis Serbia atas Garin kini menempatkan Djokovic di tempat ketiga dalam daftar petenis yang mencapai perempat final tunggal putra terbanyak di Wimbledon, menyamai rekor milik legenda tenis Arthur Gore.

"Merupakan hal yang istimewa untuk memecahkan rekor dalam olahraga yang benar-benar saya cintai. Saya telah mengabdikan diri untuk olahraga ini melebihi dari siapa pun di luar sana. Tentu saja pencapaian ini adalah faktor yang memotivasi," ujar Djokovic.

Setelah kemenangan itu, Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Hongaria Marton Fucsovics di perempat final, setelah Fucsovics menghempaskan petenis unggulan ke lima Andrey Rublev.

Berdasarkan catatan ATPtour Fucsovics menjadi orang Hongaria ketiga dalam sejarah yang mencapai perempat final di Wimbledon setelah Bela von Kehrling (1929) dan Jozsef Asboth (1948). (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

AFP

Kemenangan Medvedev Sumbang Poin Bagi Tim Eropa di Piala Laver

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 16:15 WIB
Daniil Medvedev, yang merupakan petenis Rusia, berhasil mematahkan servis unggulan ke-12 Denis Shapovalov di Piala Laver 2021 pada...
Antara

Kontingen Jakarta Raih Kemenangan di Polo Air PON Papua

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 15:45 WIB
Pada pertandingan yang berlangsung di Kolam Aquatik, Stadion Utama Lukas Enembe, tim putri DKI mengalahkan tim tuan rumah Papua dengan skor...
 ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Penonton Mimika Membludak, Satgas Prokes Minta Wajib Pakai Masker

👤 Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 13:21 WIB
Selama penyelenggaraan PON XX Papua, pihak BNPB membagikan sebanyak 1,4 juta masker untuk empat klaster pengelenggara PON 2021 di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya