Minggu 20 Juni 2021, 12:54 WIB

Panahan Loloskan Recurve Beregu Putra ke Olimpiade Tokyo

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Panahan Loloskan Recurve Beregu Putra ke Olimpiade Tokyo

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Atlet Arif Pangestu adalah salah satu dari trio arjuna 'Merah Putih' untuk nomor recurve beregu putra.

TIM panahan putra Indonesia sukses merebut satu tambahan tiket nomor recurve beregu putra pada Olimpiade Tokyo 2020.

Tiket tersebut berhasil disabet setelah trio arjuna 'Merah Putih' tampil gemilang di turnamen kualifikasi terakhir Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Prancis, Minggu (20/6) dini hari WIB.

Raihan tersebut didapat Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi usai mendominasi 6-0 atas Ukraina pada semifinal yang berlangsung di Stadion Charlety.

“Selamat untuk Ega, Arif, dan Bagas. Prestasi kalian menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam situasi Covid-19, atlet-atlet Indonesia membuktikan perjuangan luar biasa sehingga saat ini jumlah atlet Indonesia yang akan berangkat ke Tokyo sama seperti Olimpiade 2016 Rio de Janeiro,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dalam keterangan resminnya, Minggu (20/6).

Atas hasil ini, panahan Indonesia saat ini sudah mengamankan tiga tike Olimpiade Tokyo 2020, di mana tim merah putih sebelumnya telah merebut dua tiket Olimpiade daei nomor recurve perorangan putra dan putri melaluo Riau Ega dan Diananda Choirunisa setelah keduanya berhasil merebut medali emas di Asian Games 2018.

Secara terpisah, Arif mengaku bersyukur karena target untuk mendapatkan tiket nomor beregu Olimpiade Tokyo mampu diraih.

Setelah Tim Recurve Putra mengawali perjalanan di Paris dengan melibas 6-0 atas Bangladesh, menang 5-1 atas Italia, dan membekuk 6-0 Ukraina.

“Kami sangat senang sekali dengan hasil ini. Sebab, kami bisa membawa nama tim recurve putra Indonesia ke Olimpiade Tokyo,” ujar Arif dalam wawancara usai pertandingan.

Sementara itu, saat ini Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah satu tiket lagi dari nomor recurve beregu putri, tiga srikandi Indonesia yaitu Diananda Choirunisa, Titik Kusuma Wardani, serta Rezza Oktavia akan memulai perjuangannya untuk merebut tiket nomor recurve beregu putri pada hari ini.

KOI pun berharap keberhasilan Tim Panahan Putra Indonesia mampu diikuti oleh tim putri.

“Saya yakin, ketiga srikandi kita juga akan memberikan penampilan terbaiknya sehingga jumlah atlet Olimpiade Tokyo ini bisa melebihi Olimpiade sebelumnya,” sebut Raja Sapta. (Rif/OL-09)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Mercedes Tidak Terima atas Kritikan Red Bull

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 00:15 WIB
Hamilton diganjar penalti 10 detik karena insiden tersebut, namun sang pebalap Inggris mampu mengklaim kemenangan di kampung...
Antara/Sigid Kurniawan

Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:19 WIB
The Daddies julukan Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Wang dan harus menutup gim dengan kekalahan 11-21,...
AFP

Mimpi Djokovic Raih Golden Slam Digagalkan Zverev

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:12 WIB
Petenis peringkat satu dunia tumbang dalam pertandingan tiga set dengan skor akhir 6-1, 3-6, 1-6. Hal itu membuat Zverev melaju ke babak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya