Sabtu 19 Juni 2021, 18:45 WIB

Quartararo Bergurau akan Persulit Penampilan Marquez di GP Jerman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Quartararo Bergurau akan Persulit Penampilan Marquez di GP Jerman

AFP/Ronny Hartmann.
Fabio Quartararo.

 

PEMBALAP MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez belum terkalahkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada semua kelas sejak 2010. Diperkirakan Marquez akan kembali tampil gemilang pada Grand Prix Jerman akhir pekan ini.

Melakukan debutnya pada musim ini, setelah absen pada hampir sepanjang musim 2020 akibat cedera patah tulang lengan kanan, juara dunia MotoGP enam kali itu tampil mengejutkan dalam latihan bebas 1 (FP1) di Sirkuit Sachsenring. Soalnya, dia sukses tampil sebagai yang tercepat.

Baca juga: Quartararo Dihukum Penalti Ganda, Posisi Finis Melorot

Melihat penampilan gemilang Marquez, pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo bergurau bahwa Yamaha tidak akan tinggal diam di balapan utama nanti. Dia mengatakan Yamaha akan mempersulit pembalap Honda itu.

Disebutkan Quartararo, dia telah mengincar podium puncak di GP Jerman sejak 2019. Saat itu Quartararo menilai Marquez telah membuat dirinya kesulitan untuk meraih gelar juara itu.

"Saya tahu bahwa dia sangat kuat di sini, tetapi saya rasa hal yang sama juga terjadi pada saya di sini," kata Quartararo dikutip dari Motorsport, Sabtu, (19/6). "Pada 2019 saya ingat jelas bahwa dia membuat hidup saya begitu sulit untuk meraih kemenangan pertama saya di sini. Jadi saya rasa saya akan melakukan hal yang sama musim ini," gurau Quartararo.

Baca juga: Comeback Marquez Berbuah Kemenangan di Sachsenring

Jika membandingkan penampilan Quartararo dengan Marquez pada musim ini, jelas bahwa pembalap Yamaha itu memimpin dengan tiga gelar juar sepanjang musim ini. Marquez belum mendapatkan satu gelar pun di musim ini.

"Kami tahu bahwa di trek ini dia sangat cepat dan saya pikir semua orang berpendapat yang sama. Tentu saya akan senang jika dia mendapat hasil yang bagus di sini," sebut Quartararo.

"Tapi saya di sini tidak untuk itu. Saya di sini untuk memperjuangkan kemenangan, berusaha untuk mendapatkan hasil yang bagus di sini, dan berusaha tidak membuatnya menang," tukasnya.

Betul, Marquez menjadi yang tercepat pada FP1 dan Quartararo menduduki posisi kedua dengan jarak waktu 0,168 detik. Namun Quartararo membuktikan performa terbaiknya pada FP3 saat keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 20 menit dengan 24 lap berjarak 0,334 detik dari Marquez di posisi kesembilan. (Motorsport/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya