Senin 07 Juni 2021, 02:10 WIB

Quartararo Dihukum Penalti Ganda, Posisi Finis Melorot

Mediaindonesia.com | Olahraga
Quartararo Dihukum Penalti Ganda, Posisi Finis Melorot

AFP/ Lluis Gene.
Fabio Quartararo.

 

FABIO Quartararo diganjar penalti tambahan waktu tiga detik karena kedapatan membalap dengan baju yang terbuka dan tanpa pelindung dada di Grand Prix Catalunya, Minggu (6/6).

Sang pebalap tim Monster Energy Yamaha melintasi garis finis di peringkat tiga. Namun karena memotong lintasan di Tikungan 1 dan 2 di pengujung lomba, ia mendapat penalti tiga detik yang pertama sehingga posisi finisnya turun ke P4.

Rekaman menunjukkan Quartararo membuka ritsleting baju balapnya dan membuang pelindung dada setelah disalip Zarco di tiga lap terakhir.  Dengan tambahan penalti karena melanggar aspek keselamatan dengan baju balapnya, posisi finis Quartararo harus turun lagi ke P6. Demikian laman resmi MotoGP.

Meski demikian, sang pembalap Prancis masih menghuni puncak klasemen sementara dengan koleksi 115 poin atau unggul 14 poin dari kompatriotnya, Johann Zarco dari tim Pramac Racing. Zarco finis runner-up di Catalunya yang dimenangi oleh Miguel Oliveira dari tim KTM.

Pembalap Ducati Jack Miller naik ke peringkat tiga dengan 90 poin setelah finis P3, menggeser rekan satu timnya, Francesco Bagnaia ke peringkat empat dengan selisih dua poin setelah tujuh balapan. (Ant/OL-14)

 

Baca Juga

Antara/ISG Photo

Siti Nafisatul Hariroh Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia di ISG

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:02 WIB
Siti menunjukkan kehebatannya dengan membukukan total angkatan 159 kg (snatch 71 kg dan clean & jerk 88 kg). Dengan hasil tersebut,...
AFP/ Astrid VELLGUTH

Keluarga Korban Tragedi Olimpiade 1972 akan Boikot Upacara Peringatan di Jerman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:45 WIB
Keluarga 11 atlet Israel yang tewas di Olimpiade Muenchen mengatakan menolak undangan untuk hadir dalam upacara peringatan pada 5 September...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Nadal Pastikan akan Tampil di Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:30 WIB
Petenis peringkat tiga dunia itu tidak bermain sejak mengalami cedera perut saat Wimbledon bulan lalu yang memaksanya mundur dari laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya