Minggu 16 Mei 2021, 16:44 WIB

Kobe Bryant Resmi Diabadikan di Basketball Hall of Fame

Akmal Fauzi | Olahraga
Kobe Bryant Resmi Diabadikan di Basketball Hall of Fame

AFP/Maddie Meyer
istri mendiang Kobe Bryant, Vanessa Bryant memberikan pidato di penganugerahan Hall of Fame untuk Kobe

LEGENDA Los Angeles Lakers, Kobe Bryant resmi dinobatkan sebagai anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Sabtu (15/5) malam waktu setempat. 

Bryant terpilih ke Hall of Fame sebagai bagian dari kelas 2020, tetapi upacara pelantikan formal ditunda karena pandemi Covid-19.

Anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020, termasuk WNBA All-Star 10 kali dan peraih empat kali medali emas Olimpiade, Tamika Catchings, NBA All-Star 15 kali, Kevin Garnett, dan peraih gelar tiga kali MVP NBA Finals, Tim Duncan. 

Acara penghargaan Hall of Fame, yang digelar di Mohegan Sun Resort & Casino di Uncasville, Connecticut. 

Baca juga : Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

Istri Bryant, Vanessa Bryant, naik podium berbicara tentang cintanya pada bola basket, keluarganya, rekan satu timnya, dan penggemarnya.

"Kamu berhasil. Kamu berada di Hall of Fame sekarang. Kamu adalah juara sejati, bukan hanya MVP. Kamu hebat sepanjang masa," kata Vanessa.

Juara NBA lima kali itu meninggal tahun lalu dalam usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya. Kecelakaan tersebut mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka.

"Tidak akan pernah ada orang seperti Kobe. Dia spesial. Dia rendah hati - di luar lapangan - tapi lebih besar dari kehidupan," kata Kobe. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/Meg Oliphant/Getty Images

Fury Berjanji Pukul KO Wilder

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:20 WIB
Fury, yang merupakan juara tinju kelas berat dunia vesri WBO, berhadapan dengan Wilder dalam konferensi pers di Los Angeles, Selasa...
MI/Widjajadi

NPC Gelar Rakernas Di Solo Jelang Peparnas XVI Papua

👤Widjajadi 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:05 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Papua bersama Panitia Besar (PB) Perpanas pastikan kesiapan Jayapura menyambut gelaran Pekan Paralimpic...
MI/Dok Pemkot Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Takziah ke Rumah Duka Markis Kido

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:52 WIB
Tri berharap sepak terjang perjuangan Markis Kido dalam menorehkan prestasi dapat memberikan contoh dan dampak positif bagi atlit-atlit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya