Sabtu 15 Mei 2021, 16:20 WIB

Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

AFP
Pebasket Dallas Mavericks saat menghadapi pebasket Memphis Grizzlies.

TRIPLE-DOUBLE ke-11 Luka Doncic sepanjang musim ini berhasil membawa Dallas Mavericks untuk meraih kemenangan 114-110 atas Toronto Raptors. Capaian itu juga membawa Maverick mengamankan satu tempat di babak play-off NBA musim ini.

Bertarung di American Airlines Center, Doncic sukses mencetak 20 poin, 10 rebound dan 11 assist. Lalu, mengantarkan Raptors pada kekalahan keenam berturut-turut dan gagal melaju ke babak play-off.

Kristaps Porzingis mencetak 21 poin dan Dorian Finney-Smith menambahkan 17 poin, dengan dua tembakan tiga angka untuk Mavericks. Memimpin 10 angka pada pertengahan kuarter keempat, sebelum berubah menjadi dua poin saat 4,9 detik waktu tersisa.

Baca juga: Hardaway Lesakkan 7 Tripoin, Mavericks Tekuk Cavaliers

Sepasang lemparan bebas dari Josh Richardson mendorong keunggulan Mavericks, kembali meningkat menjadi 4 poin. Saat waktu menyisahkan 3,9 detik sebelum peluit panjang.

Menduduki posisi lima di klasemen wilayah barat, Mavericks akan langsung melaju ke babak play-off dan tidak perlu bertarung di babak play-in. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Mavericks yang tengah membutuhkan banyak waktu istirahat, setelah musim reguler yang panjang.

"Menghindari babak play-in adalah hal yang penting. Ada banyak keuntung bagi kami untuk tidak berada di dalam situsi play-in," tutur pelatih Mavericks Rick Carlisle, Sabtu (15/5).

Baca juga: Knicks dan Mavericks Raih Kemenangan Beruntun

Berbeda dengan Mavericks, Washington Wizards justru sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk bertarung di babak play-in. Dalam hal ini, untuk mengamankan satu tempat di babak play-off. Saat ini, mereka  menduduki posisi ke-10 di klasemen wilayah timur.

Merebut kemenangan dari Claveland Cavaliers dengan skor 120-105, tim asuhan Scott Brooks berhasil mememenangkan persaingan dengan Chicago Bulls, yang saat ini menduduki posisi ke-11 di klasemen.

"Kami bersyukutr memiliki kesempatan untuk lolos babak play-off. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dapat meningkat di klasemen," papar Guard Wizards Westbroo.(AFP/OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Thiem Perbaiki Teknik Bermain Jelang Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:48 WIB
Petenis peringkat lima itu tersingkir dari Roland Garros setelah kalah dalam pertarungan lima set 6-4, 7-5, 3-6, 4-6, dan 4-6 dari petenis...
Twitter @DetroitPistons

Detroit Pistons Raih Jatah Pertama Draft NBA 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:21 WIB
Pistons terakhir memilih pertama di draft NBA kala mendatangkan Bob Lanier pada...
AFP/ISSEI KATO

Ketua Panitia Optimistis Olimpiade Tokyo akan Tunjukkan Nilai Sejati Olimpiade

👤Rifaldi Putra Irianto, Lidya Tannia Bangguna 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:16 WIB
Pandemi covid-19 memberikan kesempatan bagi penyelenggaraan Olimpiade yang berfokus pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya