Rabu 05 Mei 2021, 14:05 WIB

Orang Tertua di Dunia Menarik Diri dari Kirab Obor Olimpiade Tokyo

mediaindonesia.com | Olahraga
Orang Tertua di Dunia Menarik Diri dari Kirab Obor Olimpiade Tokyo

Kyodo News/Antara
Orang tertua di dunia yang berusia 118 tahun dari Jepang, Kane Tanaka, memutuskan tidak ambil bagian dalam kirab obor Olimpiade Tokyo.

Orang tertua di dunia, seorang wanita Jepang berusia 118 tahun, telah memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam kirab obor Olimpiade Tokyo 2020 karena kekhawatiran pandemi, Kyodo melaporkan, Rabu (5/5).

Kane Tanaka, yang dianugerahi Guiness World Guiness, dijadwalkan menjadi salah satu peserta estafet di Fukuoka di Jepang selatan, yang akan dimulai pada 11 Mei 2021.

"Kami menerima email dari keluarganya yang mengatakan dia ingin mundur dari estafet karena dia dan keluarganya khawatir menyebarkan virus tersebut di panti jompo," kata pengurus panti jompo.

Estafet obor Olimpiade, yang dimulai pada Maret, terganggu dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Jepang. Enam orang yang membantu estafet obor didiagnosis dengan Covid-19, menurut penyelenggara Tokyo 2020, Minggu (2/5), sehingga jumlah total kasus Covid-19 dalam penyelenggaraan acara tersebut menjadi delapan.

Beberapa selebritas yang akan ambil bagian telah mengundurkan diri dari kirab obor karena alasan keamanan di tengah pandemi.

Jepang bulan lalu mengumumkan keadaan darurat Covid-19 untuk sejumlah kota dengan populasi yang padat, termasuk Tokyo dan Osaka, dalam upaya menekan penyebaran virus korona.

Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan perpanjangan status darurat di kota-kota besar.(Rtr/Ant/OL-09)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Bulu Tangkis Diharap Jaga Tradisi Raih Emas di Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 14:05 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengharapkan para atletnya dapat melanjutkan tradisi medali emas untuk...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

Kembali Tolak Wawancara, Kyrie Irving dan Nets Didenda USD35 Ribu

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 11:52 WIB
Kyrie Irving dan Brooklyn Nets masing-masing telah didenda sebesar USD35 ribu karena melanggar aturan terkait akses media, dengan menolak...
AFP/ Christof STACHE

Hempaskan Nishikori, Zverev Melaju Putaran Ketiga Madrid Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:48 WIB
Juara Madrid Terbuka 2018 Alexander Zverev hanya membutuhkan waktu 74 menit untuk merebut satu tiket menuju putaran ketiga,saat melawan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya