Senin 12 April 2021, 22:59 WIB

PABBSI Kirim 7 Atlet ke Kejuaraan Asia untuk Rebut Tiket Olimpiade

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
PABBSI Kirim 7 Atlet ke Kejuaraan Asia untuk Rebut Tiket Olimpiade

Dok. PABBSi
PB PABBSI melepas atlet ke kejuaraan Asia

PERSATUAN Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) melepas tujuh atlet ke Kejuaraan Asia di Tashkent, Uzbekistan, 18-25 April mendatang.

Ketujuh lifter yang akan diturunkan dalam kejuaraan yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo itu adalah Windy Cantika Aisyah (49 kg), Juliana Klarisa (55), dan Nurul Akmal (87) di bagian putri.

Sedangkan di bagian putra ada Mohammad Yasin (67 kg), Triyatno (67), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg) dan Muhammad Zul Ilmi (89 kg).

Para lifter ditargetkan untuk meraih poin agar lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 mendatang. Para lifter yang ditargetkan lolos adalah, Windy Cantika Aisah dan Nurul Akmal di bagian putri, sedangkan di bagian putra, Rahmat Erwin Abdullah yang dinilai memiliki peluang besar tampil di Tokyo nanti.

Rombongan lifter Indonesia bertolak menuju Tashkent Rabu(14/4) malam dengan dipimpin manajer Pura Darmawan dengan didampingi empat pelatih dan satu ofisial.

Wakil Ketua Umum PB PABSI Djoko Pramono menegaskan, para lifter ditargetkan menambah Poin kualifikasi Olimpiade untuk memastikan tiket ke Tokyo. 

"Kami berharap mereka mampu menambah kuota lifter yang lolos ke Olimpiade di kejuaraan ini. Selain membawa pulang medali, " ungkap Djoko Pramono seraya menyebutkan Windy Cantika Aisyah, Nurul Akmal serta Rahmat Erwin Abdullah berpeluang untuk lolos. 

Baca juga : Erick Thohir: Seri 1 IBL Contoh Sukses Bagi Industri Olahraga

 Ia juga mengatakan, berdasarkan hasil test progres yang digelar setiap bulannya, para lifter mencatat hasil angkatan yang mampu bersaing di tingkat Asia. 

"Olahraga angkat besi merupakan olahraga terukur. Kami tidak mau memberikan target muluk-muluk. Catatan hasil latihan mereka yang menjadi tolok ukur bagi kami, " tandasnya lagi. 

Sementara itu, salah satu lifter yang sudah berpeluang meraih tiket Olimpiade di kelas 73 Kg, Rahmat Erwin Abdullah mengatakan, ia akan berupaya keras untuk mempertahankan posisinya di peringkat 18 besar dunia. 

"Saya berupaya untuk menambah total angkatan snatch dari 147 kg dan clean and jerk seberat 187 kg pada kejuaraan nanti agar bisa mempertahankan peluang lolos ke Tokyo, " harapnya. 

Tak bermaksud jumawa, Rahmat Erwin Abdullah yang juga putra dari lifter kawakan Erwin Abdullah itu tetap mewaspadai lifter saingannya dari Tiongkok dan Jepang. 

"Insha Allah saya mampu mengatasi mereka dan pulang membawa medali," tandasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Tsitsipas Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 05:16 WIB
Tsitsipas memiliki rekor pertemuan 2-4 melawan Djokovic, dengan pertemuan terakhir terjadi di semifinal Roland Garros tahun...
AFP

Marquez: Saya Belum Akan Pulih Dalam Waktu Dekat

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:30 WIB
PEMBALAP Respol Honda Marc Marquez memberi sedikit gambaran kapan ia bisa memulihkan kondisi fisiknya kembali 100 persen setelah absen lama...
AFP

Bagnaia Waspadai Marquez Di Le Mans

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 03:43 WIB
PEMUNCAK  klasemen sementara MotoGP Francesco Bagnaia buka suara soal penampilan Marc Marquez pada dua balapan terakhir setelah absen...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya