Jumat 09 April 2021, 07:14 WIB

Pordasi Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian

Akmal Fauzi | Olahraga
Pordasi Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian

MI/BRIYANBODO HENDRO
Open Equestrian Champions League Seri 5 di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (06/09/2020).

PERSATUAN Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian atau Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021.

Hal itu dibahas dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang diselenggarakan pada 7-8 April 2021. Rakernas Pordasi 2021 kembali digelar secara virtual karena Indonesia masih dalam suasana Covid-19.

"Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama. Demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional," kata Ketua PP Pordasi, Triwatty dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

PP Pordasi mengaku optimis menggelar turnamen besar tersebut walau pandemi Covid-19 belum berakhir di tanah air. Final FEI Jumping World Challenge rencananya akan dihelat pada 16-22 Agustus 2021.

Ada 25 negara yang akan ikut serta di ajang ini. Pordasi memilih Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan

"Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.

baca juga: Kembali Raih Prestasi, Dirga Berprinsip Bisa karena Terlatih

Indonesia bakal mengirim dua atletnya, yakni Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra. terkait hal itu, Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memastikan, keduanya bakal disiapkan dengan baik. Sehingga mereka bisa sukses secara prestasi di ajang tersebut.

"Kami menyiapkan keduanya di ajang ini. kami berharap, pada saat mereka bertanding di kandang sendiri, mereka meraih medali karena sebelum ajang ini, mereka sudah menunjukkan prestasi di ajang internasional," kata Adinda. (OL-3)

 

Baca Juga

Twitter @Timberwolves

Ada Penembakan, NBA Tunda Laga di Minnesota

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 05:27 WIB
Penangguhan itu diputuskan setelah insiden polisi menembak Daunte Wright di pinggiran Minneapolis di Brooklyn Center, Minggu...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

MotoGP Mandalika Ditunda Semusim, Sandiaga: Peluang Optimalisasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 13 April 2021, 00:15 WIB
Pemerintah akan memanfaatkan waktu penundaan ajang olahraga internasional itu dengan promosi dalam rangka menarik wisatawan guna...
Dok. PABBSi

PABBSI Kirim 7 Atlet ke Kejuaraan Asia untuk Rebut Tiket Olimpiade

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 12 April 2021, 22:59 WIB
Ketujuh lifter yang akan diturunkan dalam kejuaraan yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo itu adalah Windy Cantika Aisyah (49 kg), Juliana...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya