Jumat 09 April 2021, 07:14 WIB

Pordasi Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian

Akmal Fauzi | Olahraga
Pordasi Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian

MI/BRIYANBODO HENDRO
Open Equestrian Champions League Seri 5 di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (06/09/2020).

 

PERSATUAN Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian atau Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021.

Hal itu dibahas dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang diselenggarakan pada 7-8 April 2021. Rakernas Pordasi 2021 kembali digelar secara virtual karena Indonesia masih dalam suasana Covid-19.

"Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama. Demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional," kata Ketua PP Pordasi, Triwatty dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

PP Pordasi mengaku optimis menggelar turnamen besar tersebut walau pandemi Covid-19 belum berakhir di tanah air. Final FEI Jumping World Challenge rencananya akan dihelat pada 16-22 Agustus 2021.

Ada 25 negara yang akan ikut serta di ajang ini. Pordasi memilih Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan

"Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.

baca juga: Kembali Raih Prestasi, Dirga Berprinsip Bisa karena Terlatih

Indonesia bakal mengirim dua atletnya, yakni Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra. terkait hal itu, Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memastikan, keduanya bakal disiapkan dengan baik. Sehingga mereka bisa sukses secara prestasi di ajang tersebut.

"Kami menyiapkan keduanya di ajang ini. kami berharap, pada saat mereka bertanding di kandang sendiri, mereka meraih medali karena sebelum ajang ini, mereka sudah menunjukkan prestasi di ajang internasional," kata Adinda. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok. PBSI

Tanpa Keringat, Kevin/Marcus Melaju ke 16 Besar Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 15:56 WIB
Lolosnya ganda putra peringkat satu dunia ke babak 16 besar, otomatis menambah waktu istirahat bagi mereka yang menjalani tiga turnamen...
ANDREAS SOLARO / AFP

Konsistensi Jadi Kunci Quartararo Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 13:50 WIB
Memiliki tunggangan yang kuat sepanjang musim 2021, Quartararo mengakui bahwa motornya jauh lebih kompetitif dibanding dua musim...
Twitter @chicagobulls

Bekuk Raptors, Bulls belum Terkalahkan di NBA Musim 2021/2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:44 WIB
Meraih 4 kemenangan bertururt-turut dan belum terkalahkan sejak laga pembuka, itu merupakan awal terbaik Bulls di NBA sejak musim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya