Minggu 14 Maret 2021, 22:37 WIB

Kembali Raih Prestasi, Dirga Berprinsip Bisa karena Terlatih

Mediaindonesia.com | Hiburan
Kembali Raih Prestasi, Dirga Berprinsip Bisa karena Terlatih

DOK Pribadi.
Dirga Wira Ramadan Sahputra.

 

DIRGA Wira Ramadan Sahputra kembali menorehkan prestasi. Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kampus Kramat 18 Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) itu meraih prestasi berkuda pada kejuaraaan Equestrian Champions League 2021 Series 1.

Kejuaraan itu diselenggarakan pada Sabtu (6/3) dan Minggu (7/3) di Equinara Horse Sports JIEPP, Jakarta Timur. Ia mempersembahkan prestasi dengan predikat juara ketiga Elementary Open (Ruby Champion League).

"Alhamdulillah, saya senang mampu mempersembahkan prestasi secara terus menerus dan saya bersyukur diberikan kesempatan menjadi pemenang dan selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah," ungkap Dirga. Ia mengungkapkan prestasi yang diraihnya tidak semata tanpa kerja keras dalam berlatih.

Semua dilakukannya secara rutin dan terus menerus berlatih. Pasalnya, kunci sukses yakni bisa karena terlatih. "Selama pandemi saya tetap melakukan aktivitas berkuda yang menjadi hobi saya. Terus berlatih adalah kunci sukses meraih gelar juara di setiap kejuaraan," katanya.

Dirga pun berpesan kepada generasi muda yang punya bakat dalam bentuk apa pun agar terus berlatih. Bisa karena terlatih menjadi ungkapan kunci mencapai kesuksesan.

"Percuma punya skill tinggi tanpa latihan, semua akan sia-sia. Harus semangat berlatih dan bekerja keras baik dalam bidang akademis ataupun nonakademis," ujarnya.

Ketua STMIK Nusa Mandiri Dwiza Riana mengungkapkan rasa bangga terhadap Dirga yang telah menoreh prestasinya. STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang punya talenta. Jadi mereka bisa berlatih di bidang keahlian masing-masing dan di sisi lain kampus akan menunjang proses pembelajaran selama berkuliah.

"Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Dirga. Ini merupakan contoh dari seorang atlet yang tetap berprestasi tetapi juga tetap berkuliah dengan baik," ujarnya dalam rilis yang diterima, Minggu (14/3).

Ia pun berharap akan muncul Dirga-Dirga lain yang memiliki prestasi bagus dan berminat untuk mengenyam pendidikan tinggi di STMIK Nusa Mandiri. "Kami memfasilitasi bagi calon mahasiswa baru dengan program beasiswa dari kampus Nusa Mandiri," ujarnya. Semoga seiring dengan prestasi yang dipersembahkan untuk kampus, ia berharap Dirga juga akan menjadi sarjana yang bekompeten di masyarakat. (RO/OL-14)

Baca Juga

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

Clooney Dirikan Akademi Film di Los Angeles

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 09:51 WIB
"Hal itu berarti membuat program di sekolah yang mengajarkan kaum muda mengenai kamera, mengedit, efek visual dan suara, serta peluang...
AFP/OLYMPIA DE MAISMONT

Angelina Jolie Berkunjung ke Kamp Pengungsi di Burkina Faso

👤Henry Hokianto 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:01 WIB
Jolie mengunjungi kamp di Goudebou, Afrika barat, sebagai bagian dari perannya sebagai duta besar untuk organisasi pengungsi PBB,...
AFP/Mark RALSTON

Spielberg Teken Kontrak dengan Netflix

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 06:55 WIB
Spielberg memuji layanan streaming sebagai jalur baru bagi film karena memberi kesempatan untuk mencapai penonton dengan cara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya