Jumat 22 Januari 2021, 18:57 WIB

Ahsan/Hendra Amankan TIket Semifinal di Thailand Open

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Amankan TIket Semifinal di Thailand Open

Antara/Aditya Pradana Putra
Ganda putra Indoensia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 

PASANGAN Ganda Putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II), usai menekuk wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, Jumat, (22/1). 

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra sukses membuat Lane/Sean bertekuk lutut dalam pertandingan dua gim berdurasi 29 menit dengan skor kemenangan 21-14, 21-13. 

"Saya merasa senang, karena kami kalah di perempat final pekan lalu (Thailand Open I). Meski betis saya merasa sedikit kesakitan, tapi ini lebih baik dari kemarin," ucap Ahsan usai melakukan pertandingan dilansir dari BWF, Jumat, (22/1). 

Pada pertandingan gim pertama Ahsan/Hendra langsung mengawali permainan dengan bermain agresif dan berhasil memimpin 6-1 atas wakil Inggris, tren positif itu terus di pertahankan Ahsan/Hendra hingga posisi kedudukan 11-4 pada interval pertama. 

Terus melakukan gempuran pada wakil Inggris, The Daddies julukan untuk Ahsan/Hendra terus tancap gas mengunpulkan poin demi poin hingga kedudukan 16-7, sempat mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan pukulan-pukulan keras pasangan Inggris Lane/Sean pun tak sanggup mematahkan kekuatan Ahsan/Hendra. Dan gim pertama berhasil dimenangkan wakil Indonesia dengan skor 21-14. 

Pertandingan ketat terjadi di awal gim kedua, kejar-mengejar angka pun tak dapat terhindari dan kedudukan imbang sempat terjadi beberapa kali (2-2, 6-6). adu drive yang apik pun kerap ditampilkan kedua pasangan itu dan The Daddies pun berhasil mengunggul lawan dengan kedudukan 11-8 sebelum jeda. 

Baca juga : Greysia/Apriyani Merebut Tiket Semifinal Thailand Open II

Usai jeda, The Daddies kembali tancap gas, mengumpulkan 3 poin tanpa perlawanan meraih kedudukan 14-8, konsistensi permainan Ahsan/Hendra hendra pun terus bertahan dan sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13. 

"Saya pikir mereka (Lane/Sean) bermain sangat baik hari ini. Tidak mudah untuk mengalahkan mereka, kami mencoba menyerang lebib dulu pada pertandingan sehingga kami mendapatkan keuntungan," jelas Hendra. 

Atas kemenangan ini, Ahsan/Hendra selanjutnya akan melawan Juara Thailand Open I, Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak semifinal. 

Meski akan bertanding melawan Juara Thailand Open I, namun berdasarkan catatan BWF Ahsan/Hendra jauh lenih unggul dari pasangan tersebut dimana The Daddies menduduki peringkat dua dunia, sementara Lee/Wang menduduki peringkat tujuh dunia. 

"Kami akan melawan Lee/Wang di pertandingan berikutnya, mereka adalah juara pekan lalu (Thailand Open I), kami akan mencoba yang terbaik besok," tukas Hendra. (BWF/OL-7)

Baca Juga

DOK Humas PP PBSI.

Greysia/Apriyani Menang Perdana di BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 14:48 WIB
Terakhir Greysia/Apriyani mengandaskan duet Thailand ini di semifinal Indonesia Open pekan lalu yang digelar di lokasi yang...
Elsa/Getty Images/AFP

James Johnson Antarkan Nets Rebut Kemenangan Atas Knicks 112-110

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 13:32 WIB
Lemparan bebas Johnson pada 2,2 detik terakhir di kuarter keempat berhasil menyelamatkan Nets dari kekalahan, yang mana saat itu laga...
Twitter @memgrizz

Grizzlies Sukses Terkam Raptors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Desember 2021, 13:10 WIB
Desmond Bane mencetak 13 dari total 23 poinnya pada kuarter pertama untuk Grizzlies, yang pekan lalu kalah di kandang sendiri dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya