Jumat 22 Januari 2021, 14:20 WIB

Satu Petenis Spanyol Positif Covid Jelang Australia Terbuka 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Satu Petenis Spanyol Positif Covid Jelang Australia Terbuka 2021

dok.mi
Ilustrasi

PETENIS Spanyol Paula Badosa, mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah peserta Australia Terbuka 2021 pertama yang mendapatkan hasil positif covid-19.

Badosa tiba di Melborne, Australia setelah bermain di Abu Dhabi pada awal bulan ini, dan mendapatkan tes positif covid-19 setelah memasuki hari ketujuh karantina, Melbourne.

"Saya merasa tidak enak badan dan merasakan gejala, tapi saya akan mencoba pulih sesegera mungkin dengan mendengarkan nasihat dokter," ucap Badosa di akun Twitter pribadinya, seperti dilansir dari EuroSport, Jumat, (22/1)WIB.

Petenis berusia 23 tahun itu juga mengatakan, bahwa saat ini dirinya telah dipisahkan dari lokasi karantina dan telah mendapatkan perawatan.  "Saya saat ini telah di bawa ke hotel kesehatan untuk mengisolasi diri dan terus dilakukan pemantauan," sebutnya.

Menjelang penyelenggaraan Australia Terbuka 2021, hingga saat ini pihak penyelenggara memastikan 72 peserta tengah menjalani isolasi mandiri di kamar hotel, menyusul ditemukannya empat kasus covid-19 dalam tiga penerbangan sewaan menuju Melbourne.

Adapun 72 peserta itu tidak diperbolehkan meninggalkan kamar hotel selama 14 hari, bahkan mereka juga tidak diperbolehkan melakukan latihan selama menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Peserta Australia Terbuka Dikarantina 14 Hari

Protokol kesehatan ketat yang di terapkan Australia Terbuka itu pun menuai berbagai kecaman, sejumlah petenis mengeluh dalam beberapa hari terakhir dimana ia tidak bisa berlatih untuk mempersiapkan Grand Slam pertama di musim 2021 dengan baik.

Meski menerima kecaman, Bos Australia Terbuka Craig Tiley menyebut bahwa dirinya telah menelepon 500 petenis untuk mengatasi masalah ini.

Dan ia menyebutkan "sebagian besar" telah mendukung protokol ketat Australia, meski sebelumnya sejumlah peserta mengaku tidak mengetahui soal prosedur isolasi ketat tersebut.

"Sebagian besar dari mereka mendukung. (Mereka) tahu bahwa ini adalah kontribusi yang harus mereka berikan untuk mendapatkan hak istimewa ketika mereka keluar untuk bersaing memperebutkan hadiah besar. Meski ada pendapat yang tidak sepakat namun sisanya sangat bagus," tutur Tiley. (OL-13).

Baca Juga: Rencana Isolasi Peserta Australia Terbuka Digugat

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya