Jumat 18 Desember 2020, 00:25 WIB

Peserta Australia Terbuka Dikarantina 14 Hari

MI | Olahraga
Peserta Australia Terbuka Dikarantina 14 Hari

Ilustrasi

ASOSIASI Pemain Tenis Putra (ATP) menyatakan Australia Terbuka 2021 akan mulai digelar pada 8 Februari setelah awalnya akan digelar pertengahan Januari. Para pemain yang telah terdaftar diwajibkan menjalani 14 hari karantina.

Kabar tersebut datang setelah negosiasi yang ketat antara Asosiasi Tenis Australia dan otoritas negara bagian Victoria di Melbourne.  Negosiasi itu dilakukan karena ada penguncian wilayah yang diterapkan selama berbulanbulan di ‘Negeri Kanguru’ setelah terjadinya gelombang kedua kasus covid-19.

Kebijakan 14 hari karantina pun diambil karena sebagian besar para petenis datang dari negara-negara pandemi covid-19 masih berlangsung. 

Nantinya, para pemain akan tiba di Australia mulai 15 Januari dan langsung menjalani 14 hari karantina. Mereka harus tetap berada di hotel selama karantina berlangsung dan hanya diperbolehkan keluar hotel untuk berlatih di Melbourne Park dengan durasi 5 jam per hari.

“Kalender yang dikonfirmasi ulang untuk awal musim 2021 mewakili upaya kolaboratif besar olahraga tenis dalam situasi yang menantang ini,” sebut Ketua ATP Andrea Gaudenzi, dikutip dari AFP, kemarin.

“Berkat dukungan bersama dari pihak penyelenggara, anggota pemain, mitra, dan Tenis Australia, kami telah mampu beradaptasi dan menciptakan awal musim yang baik,” imbuhnya.

“Kesehatan dan keselamatan akan terus menjadi prioritas saat kami menavigasi tantangan ke depan, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat atas komitmen mereka menemukan solusi untuk memulai musim 2021,” jelasnya.

Dijelaskan ATP, sebelum para pemain dan staf pendukungnya berangkat ke Australia dan untuk meminimalkan terjadinya kelebihan petenis yang datang, ATP akan melakukan kualifikasi untuk sektor putra di Doha, Qatar, pada 10-13 Januari.

Sementara itu, untuk kualifikasi sektor putri, Asosiasi Tenis Wanita (WTA) hingga saat ini belum memberikan informasi soal itu.

Adapun di Australia Terbuka besok, petenis Serbia Novak Djokovic akan mengincar gelar Australia Terbuka kesembilannya setelah keluar sebagai juara pada musim 2020.

Untuk sektor tunggal putri, juara bertahan ialah Sofia Kenin, petenis asal Amerika Serikat. (Rif/R-3)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya