Rabu 13 Januari 2021, 19:00 WIB

Ahsan/Hendra Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open 2021

ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah lawannya.

GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak kedua turnamen Thailand Open 2021, Rabu, (13/1).

Menghadapi sesama wakil Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-14, 21-19.

Bertanding dalam turnamen BWF pertama kali setelah absen sekitar sembilan bulan akibat pandemi covid-19, Ahsan/Hendra mengaku bersemangat pada pertandingan kali ini.

"Hari ini alhamdullilah bisa menang, excited juga sih masuk ke lapangan lagi setelah berapa bulan kita gak pertandingan," ujar Ahsan dalam keterangan PBSI, Rabu, (13/1).

Menang tipis pada babak kedua dengan kemenangan 21-19, Ahsan mengatakan pada pertandingan kali ini dirinya dengan Hendra berusah untuk terus menekan permainan lawan dan berusaha untuk tidak terbawa dengan ritme permainan lawan.

"Selama permainan, kita harus menekan terus ya, pokonya kita gak mau ikutin irama mereka, tetap dengan strategi bermain kita sih. Set pertama juga lapangannya sedikit kena angin sih, jadi lebih enak buat memberi tekanan," jelasnya.

Mengalahkan Pram/Yere dibabak pertama Thailand Open 2021, Ahsan menyebutkan permainan kedua juniornya tersebut sudah cukup baik meski masih kerap melakukan sejumlah kesalahan.

"Kalau dari segi permainan, awal-awal Pram/Yere masih banyak bikin kesalahan sendiri aja ya. Tapi saya rasa nanti akan berkembang sih, secara keseluruhan permainanya cukup bagus," terangnya.

Adapun berkat kemenangan tersebut, Ahsan/Hendra selanjutnya akan berhadapan dengan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang dijadwalkan berlangsung, Kamis, (14/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

"Untuk pertandingan selanjutnya, buat saya sendiri, ya harus lebih fokus lagi. Lebih tenang lagi, lebih fokus, dan siap saja untuk pertandingan besok lawan pasangan India. Saya rasa mereka punya power smash yang cukup kencang, lobnya juga cukup bagus. Kita sebisa mungkin bisa menyiasati strateginya. Yang penting fokus saja," tutur Ahsan.

Selain Ahsan/Hendra yang melaju ke babak kedua Thailand Open 2021, pada pertandingan hari kedua babak pertama Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Ganda Campuran Preveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil merebut tiket menuju babak kedua Thailand Open 2021.

Greysia/Apriyani berhak melaju kebabak kedua setelah mengalahkan wakil Kanada Kristen Tsai/Rachel Honderich dengan skor akhir 21-12, 21-11. Sementara Preveen/Melati melaju kebabak kedua setelah mengalahkan wakil Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan kemenangan 21-17, 21-16. (Rif/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...
Dok.PBSI/Medcom

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:16 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku Indonesia tetap optimistis bisa meraih gelar di ajang World Tour...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya