Selasa 08 September 2020, 21:55 WIB

Greysia Polii Batal Ikut Simulasi Piala Uber

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Greysia Polii Batal Ikut Simulasi Piala Uber

MI/Ramdani
Pemain ganda putri Greysia Polii (kanan) tidak jadi mengikuti simulasi Piala Uber yang akan dimulai pada Rabu (9/9).

 

PEMAIN ganda putri Greysia Polii tidak dapat mengikuti turnamen simulasi Piala Uber karena sakit flu. Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Dengan mundurnya Greysia, terjadi perubahan komposisi dari tim Banteng untuk posisi ganda putri. Posisi Greysia akan digantikan oleh pemain muda Meilysa Trias Puspita Sari.

"Apriyani akan berpasangan dengan Amallia (Cahaya Pratiwi), sedangkan Rachel (Allessya Rose) yang tadinya berpasangan dengan Amallia, dipasangkan dengan Meilysa Trias Puspita Sari," kata Susy seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (8/9).

Baca juga: PBSI Undur Simulasi Piala Uber

Di sisi lain kepala pelatih ganda putri Eg Hian menyatakan setelah Greysia dipastikan absen, fokus utama akan bergeser ke pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Salah satu alasannya karena Apriyani dipasangkan dengan Amallia yang merupakan pemain muda.

"Fokusnya sekarang ke Fadia/Ribka, apakah mereka bisa tampil konsisten seperti di home tournament?" ungkap Eng.

Lebih lanjut persiapan yang dilakukan tim ganda putri tidak berbeda dengan persiapan turnamen biasanya. Salah satunya peningkatan volume dan intensitas latihan.

Baca juga: Lepas Status Lajang, Greysia Polii Resmi Jadi Istri Felix Djimin

"Persiapan seperti biasa kalau mau ke turnamen, volume dan intensitas latihannya disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Judulnya kan simulasi, jadi memang ini jadi kesempatan buat kami dalam mempersiapkan diri dan uji coba jelang Piala Uber," pungkasnya.

Simulasi Piala Uber kali ini akan mempertandingkan empat grup dengan format setengah kompetisi. Tim Banteng, Rajawali, Harimau dan Garuda akan saling bertemu dalam pertandingan yang berlangsung pada 9-11 September. Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak lah yang akan menang. (R-3)

Baca Juga

AFP/OSCAR DEL POZO

Kalahkan Kroasia, Rusia Juara Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:09 WIB
Medvedev menang 7-6 (9/7) dan 6-2 atas Marin Cilic sebelum Rublev menundukkan Borna Gojo 6-4 dan 7-6 (7/5) untuk memastikan Rusia unggul...
AFP/Giuseppe CACACE

Juarai GP Arab Saudi, Hamilton Samai Poin Verstappen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 03:30 WIB
PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan Lewis Hamilton pada balap Formula 1 GP Arab Saudi yang berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, Senin...
Dok BWF

Axelsen Rebut Tunggal Putra World Tour Finals 2021

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:24 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada baPeraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada babak final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya