Selasa 19 November 2019, 17:51 WIB

PB Djarum akan Gelar Audisi di Luar Pulau Jawa

Rahmatul Fajri | Olahraga
PB Djarum akan Gelar Audisi di Luar Pulau Jawa

MI/ Widjajadi
Peserta audisi PB Djarum di Solo, Jateng

PB Djarum berencana menggelar audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020 di beberapa kota di luar Pulau Jawa.

Manajer tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada para atlet muda yang berada di luar Pulau Jawa.

"Ini kan masalah persebaran bulu tangkis di Indonesia dan kita ingin memberikan kesempatan atlet di luar Jawa untuk menjukkan kebolehan saja," kata Fung, ketika ditemui di GOR Djarum, Kudus, Selasa (19/11).

Selain itu, Fung mengatakan dengan mengingat jarak tempuh dan biaya akomodasi yang dikeluarkan peserta menjadi pendorong pihaknya menggelar audisi di luar Pulau Jawa.

Namun, Fung belum merinci kota mana saja yang pihaknya tuju untuk menggelar audisi. Ia mengatakan pihaknya perlu membahas lebih lanjut sambil mengevaluasi audisi umum beasiswa bulu tangkis 2019 yang berakhir 22 November ini di Kudus.

"Faktor ekonomis juga mesti dipertimbangankan. Adik-adik dari luar pulau semkain sulit karena tiket semakin mahal. Hal itu yang akan kita pertimbangkn untuk menentukan format audisi tahun depan," kata Fung.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2019, PB Djarum menyelenggarakan audisi umum di 5 kota di Pulau Jawa, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Saat ini, audisi umum akan memasuki putaran final yang berlangsung di GOR PB Djarum, Kudus, Rabu (20/11) hingga Jumat (22/10). (OL-8)

Baca Juga

AFP/Jeenah Moon / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Voting Global untuk NBA All-Star Dimulai Besok

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 10:05 WIB
Meski All-Star akan berlangsung antara 5-10 Maret mendatang, tidak ada jaminan laga All-Star bisa digelar karena pandemi...
Mark Sutton / FIA / AFP

Carlos Sainz Lakukan Debut dengan Tim Ferrari di F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:42 WIB
Berkesempatan menjajal mobil Ferrari SF71H, Sainz melakukan tes pertamanya dengan lebih dari 100 lap di Sirkuit Fiorano,...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Pukul Lawan, Jamal Murray Didenda Rp353,5 Juta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 08:32 WIB
Murray diusir wasit karena dianggap melakukan flagrant foul 2 saat kuarter ketiga laga antara Nuggets dan Mavericks masih menyisakan 4:51,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya