Sabtu 18 Maret 2023, 23:00 WIB

Kembangkan Minat dan Bakat Anak Muda Papua, PYCH Hadirkan Studio Podcast

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Kembangkan Minat dan Bakat Anak Muda Papua, PYCH Hadirkan Studio Podcast

Dok. PYCH
Studio podcast PYCH

 

DUNIA digital menawarkan banyak kesempatan bagi anak muda untuk dieksplorasi, salah satunya melakoni podcast. Hal itu pun disadari dalam pengembangan Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang juga membangun studio podcast.

"Papua Youth Creative Hub memiliki podcast studio untuk menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua, dari kameraman, audioman, influencer, hingga presenter memiliki wadah di sini," ujar Koordinator Papua Youth Creative Hub Podcast Studio Edo Maniagasi.

Menurut Edo, anak muda Papua memiliki bakat dan talenta yang luar biasa. Namun, tidak banyak wadah yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan mereka. Nah, untuk itu, PYCH menjadi tempat baru bagi anak muda Papua agar bisa menyalurkan bakat dan minat.

Baca juga : Mengembangkan Potensi Anak Muda Papua melalui PYCH

"Anak muda Papua banyak bakat dan talenta namun kekurangan wadah. Jadi, kami berharap sekali dengan podcast ini tujuan utamanya menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua agar tertarik menggeluti dunia podcast," katanya.

Edo menjelaskan, pihaknya berencana menggelar pelatihan podcast di studio tersebut. "Ke depan kami akan membuat banyak pelatihan di gedung PYCH ini. Di podcast studio ini, kami akan membuka pelatihan bagi anak-anak muda Papua yang tertarik di dunia broadcasting, khususnya dalam memulai Podcast," ucapnya.

Baca juga : Gedung PYCH Akselerasi Kemajuan Pemuda Papua

Edo menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Podcast PYCH dapat di dengarkan di YouTube Papua Youth Creative Hub. 

"Teman-teman di Papua maupun seluruh Indonesia bisa menyaksikan Podcast kami bernama Kosa Kata di YouTube Papua Youth Creative Hub," ucapnya.

Edo pun berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan atensi dan tempat kepada anak muda Papua agar terus mengembangkan minat serta bakat mereka.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Jokowi yang sudah memfasilitasi kami anak muda Papua untuk berkarya dan maju." ujarnya.

Edo juga berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga mendukung anak muda Papua dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang podcast dengan membangun gedung PYCH.

Sementara itu, Aldi, 22, anak muda Papua, mencoba fasilitas studio podcast dengan tampil sebagai pembawa acara dalam percobaan talk show. "

Saya rasa cukup bagus ya. Karena saya tadi baru mencoba instrumen studio podcast di sini," katanya setelah menjajal studio podcast ini.

Anak muda Papua yang juga seorang komika ini mengatakan studi podcast ini bisa mengedukasi banyak pemuda Papua tentang belajar public speaking. 

"Podcast ini tentunya hadir untuk mengedukasi banyak anak muda Papua. Tentu orang yang ber-podcast pun menjadi belajar tentang public speaking," ujar Aldi.

Aldi menjelaskan pengetahuan, sains, kultur bisa juga dibahas di PYCH podcast studio ini. "Jadi, untuk anak muda Papua, jangan malu untuk datang ke podcast ini. Kalian ingin belajar, ingin lebih mengenal apa itu public speaking," ujarnya.

Aldi juga mengajak anak muda Papua untuk datang ke studi podcast di PYCH untuk terus mengasah kemampuan mereka dalam berkreasi. 

"Jika kalian ingin belajar mengenai podcast, silakan datang ke PYCH Podcast Studio. Karena di sini menyediakan wadah bagi anak muda Papua untuk berkreasi," ujarnya.

Aldi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mewujudkan impian anak muda Papua dengan menyediakan wadah berkreasi itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah menyediakan wadah yang cukup bagus dan luar biasa bagi anak muda Papua," ujarnya. (RO/Z-5)

Baca Juga

Dok. Mak Ganjar

Mak Ganjar Dukung Kemajuan Usaha Kue Kering di Kabupaten Gresik

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 April 2023, 23:15 WIB
Menurut dia, puasa dan lebaran ini akan menjadi berkah bagi pengusaha kue...
Antara

Tersangka Perambah Hutan TN Tesso Nilo Diancam 5 Tahun Penjara

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 01 April 2023, 23:05 WIB
TERSANGKA penebangan hutan Taman Nasional Tesso Nilo, J, 47, akan segera menjalani persidangan. Pasalnya, berkas perkara telah dinyatakan...
MI/HO

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Inovatif dan Kreatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 April 2023, 22:29 WIB
Sahabat Ganjar menggelar lomba kaligrafi, fun games, mini doorprize, berbagi takjil, sampai buka puasa bersama untuk mendekatkan santriwan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya