Senin 27 Februari 2023, 19:25 WIB

Dukungan Ganjar Presiden Hadir dari Ratusan Nyai dan Ning di Jawa Barat

mediaindonesia.com | Nusantara
Dukungan Ganjar Presiden Hadir dari Ratusan Nyai dan Ning di Jawa Barat

dok.ist
Ratusan Nyai dan Ning dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat menggelar doa bersama agar Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah

 

DUKUNGAN untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden terus meluas dan hadir dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari kalangan istri dan anak kiai pengasuh pondok pesantren, yang biasa dipanggil Nyai dan Ning.

Pada Minggu, 26 Februari 2023, ratusan Nyai dan Ning dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat menggelar doa bersama agar Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah. Mereka berharap adalah Ganjar.

"Kami menyatukan doa, mudah-mudahan Allah menjabah doa kami, semoga Bapak Ganjar menjadi pemimpin yang tepat bagi bangsa dan negara," kata Koordinator Wilayah Nyai dan Ning Hisnu Jabar, Kun Habibah dalam keterangannya persnya, Senin (27/2/2023).

Habibah menjelaskan kedekatan sosok Ganjar di kalangan masyarakat pesantren menjadi alasan Nyai dan Ning Jawa Barat mendukung pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut.

Terlebih Habibah menyebut bahwa Ganjar memiliki kepribadian yang sangat cocok menjadi pemimpin. Mulai dari ramah, merakyat, berjiwa sosial tinggi, dan agamis.

"Selama ini Jabar memang belum merasakan (kepemimpinan Ganjar), tapi kami banyak melihat dari media-media sosial, mengenai bagaimana sepak terjang Pak Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah, itu sangat membantu lembaga pesantren, yang terkenal dengan Ekotren tersebut," jelasnya.

Dia berharap Ganjar mampu meningkatkan kualitas pondok pesantren di Indonesia bila kelak berhasil menjadi presiden. Sebab, menurut Habibah masih banyak pondok pesantren di Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang butuh uluran bantuan untuk korban pengembangannya.

"Kami sangat berharap apabila Pak Ganjar menang di tahun 2024 menjadi presiden, bisa terus berpihak kepada pesantren," kata Habibah.

Sementara itu, Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu), Gus Yusub Hidayat menjelaskan bahwa Ning dan Nyai merupakan bagian dari jaringan relawan Hisnu.

Yusub menuturkan, para Nyai dan Ning akan turut mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar hingga ke daerah kecil seperti desa-desa.

"Bu Nyai dan Ning itu menjadi simbol dari anak dan istri kiai. Kekuatan ini kami harapkan menjadi energi baru dari Himpunan Santri Nusantara untuk melakukan konsolidasi pengenalan Pak Ganjar ke level tingkat bawah akar rumput," ucap Yusub.

Besarnya dukungan untuk Ganjar dari para Nyai dan Ning di Jabar, disebut Yusub adalah hal yang wajar. Hal ini karena sosok Ganjar disebutnya sangat melekat dengan citra pesantren.

"Pak Ganjar bagian dari kiai dan santri yang hari ini mendambakan bahwa bagaimana kekuatan bangsa ini menjadi kekuatan yang terikat dengan kekuatan yang namanya menjaga aqidah ahlus sunnah wal jama’ah." pungkasnya. (OL-13)

 

Baca Juga

Antara

LRT Palembang Perbolehkan Penumpang Makan dan Minum saat Jam Berbuka Puasa

👤Dwi Apriani¬† 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:55 WIB
Pengelola light rail transit (LRT) di Palembang, memperbolehkan penumpang untuk memecah buka puasa di dalam gerbong...
MI/HO

Hari kedua Ramadan, Menteri Hadi Gebuk Mafia Tanah di Kalteng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:37 WIB
Hadi Tjahjanto menjelaskan adanya praktik mafia tanah yang melibatkan Madi Goening Sius dengan modus menyerobot...
Dok. Medcom.id

Penutupan Patung Bunda Maria, Pemerintah Diminta Tak Tunduk pada Kelompok Intoleran

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:16 WIB
Soal penutupan patung Bunda Maria di Yogyakarta, Setara Institute mengatakan aparat pemerintah termasuk aparat keamanan tidak tunduk pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya