Kamis 26 Januari 2023, 12:27 WIB

Relawan GMP Gelar Bazar Sembako Murah di Ciamis

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan GMP Gelar Bazar Sembako Murah di Ciamis

dok.Ist
Bazar sembako murah dihelat relawan Ganjar Muda Padjajaran di Ciamis, Jabar untuk membantu warga prasejahtera, Rabu (25/1/2023)

 

RELAWAN Ganjar Muda Padjajaran (GMP) kembali menggelar bazar sembako murah pada Rabu (25/1/2023). Ini menjadi salah satu program andalannya untuk mensejahterakan warga prasejahtera di Jawa Barat (Jabar).

Kali ini, bazar sembako murah dibawa relawan GMP ke Dusun Munjul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, hadirnya program bantuan ini untuk membantu ekonomi warga desa yang masih belum pulih sepenuhnya pasca merebaknya pandemi Covid-19.

Lewat bazar sembako murah, diharapkan juga bisa menjadi solusi atas keresahan warga prasejahtera di Desa Buniseuri yang kesulitan membeli kebutuhan pangan imbas harga sembako yang kian melambung.

"Kita ingin Ganjar Muda Padjajaran ini bisa ikut serta menyelesaikan masalah yang kita ketahui bersama, pascapandemi Covid-19, ekonomi kita tidak menentu, inflasi juga lumayan tinggi," katanya.

Rendra menjelaskan, dalam bazar sembako murah, para warga desa bisa membeli paket sembako lengkap berisi minyak goreng, beras, hingga gula pasir hanya dengan harga Rp.20 ribu.

"Masyarakat memiliki kesulitan yang sangat mendasar, kebutuhan pokoknya mahal. Makanya hari ini, kita ingin sama-sama menghadirkan kepada masyarakat, dengan kehadiran kami Ganjar Muda Padjajaran bisa, mereka bisa mengakses atau membeli sembako murah," tegas Rendra.

Lebih lanjut, Rendra menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar para relawan GMP merupakan representasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. Dia menyebut, Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat kecil dan warga desa.

"Bazar sembako ini sudah rutin kami lakukan. Sudah puluhan kegiatan kami lakukan. Khususnya kami menyasar di pedesaan. Karena di Jawa Barat ini banyak kawasan pedesaannya," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Peringati 1 Abad NU, PBNU Silaturahmi ke Ponpes Roudlotus Sholichin

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:22 WIB
Rombongan PBNU yang diwakili Wakil Sekretaris Jendral Isfandiari Mahbub Djunaidi di Ponpes Roudlotus Sholichiin kali ini merupakan...
MI/Supardji Rasban

DPW Nasdem Jateng Ingatkan Antar Caleg NasDem Jangan Bersaing

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:15 WIB
CALON Legislatif (caleg) Partai NasDem diminta untuk tidak saling bersaing dengan antarcaleg Partai NasDem sendiri dalam kontestasi...
ANTARA

Ada Naga 38 Meter di Cap Go Meh Putussibau

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:51 WIB
Sebelum berkeliling di pusat Kota Putussibau, naga sepanjang 38 meter itu terlebih dahulu melakukan ritual di depan Klenteng atau Pekong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya