Kamis 19 Januari 2023, 13:01 WIB

Diduga Cabuli Sejumlah Siswi, Penjaga SD di Semarang Ditangkap

Akhmad Safuan | Nusantara
Diduga Cabuli Sejumlah Siswi, Penjaga SD di Semarang Ditangkap

DOK.MI
Ilustrasi

 

PENCABULAN anak kembali terjadi. Seorang penjaga sekolah dasar (SD) di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, berinisial IS, 44 tahun, dilaporkan ke Unit PPA Satreskrim Polrestabes Semarang lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap beberapa siswi di sekolah itu.

"Setelah mendapat laporan dari orangtua salah seorang siswi yang diduga menjadi korban pencabulan, tersangka langsung dijemput petugas," kata Kepala Polrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar di Semarang, Kamis (19/1).

Penangkapan terhadap terduga pencabulan tersebut, lanjut Irwan, dilakukan setelah orangtua korban melaporkan peristiwa pencabulan yang dialami putrinya oleh IS. Kemudian pihaknya melakukan pengusutan atas laporan yang diterima oleh Unit PPA Satreskrim Polrestabes  Semarang.


Baca juga: Lima Hektare Lahan di Malawen Terbakar, Ini Penjelasan BPBD


Orangtua salah seorang korban, kata Irwan, mendapat pengaduan dari anaknya bahwa telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh tersangka.

Untuk memastikan kebenaran itu, polisi langsung melakukan penelusuran dengan meminta keterangan dari korban yakni siswi yang belajar di sekolah tersebut. Berdasarkan keterangan, bahkan lebih dari tiga siswi juga jadi korban pencabulan penjaga sekolah tersebut.

"Sekarang tersangka masih menjalani pemeriksaan. Perkembangan lebih lanjut nanti diinfokan," imbuhnya. (OL-16)

 

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya