Rabu 18 Januari 2023, 19:41 WIB

Bupati Kapuas Apresiasi Konsep Pembangunan Indonesia Sentris Jokowi

mediaindonesia.com | Nusantara
Bupati Kapuas Apresiasi Konsep Pembangunan Indonesia Sentris Jokowi

MI/S Sriyanti
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

 

KONSEP pembangunan Indonesia Sentris yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dinilai berhasil mewujudkan pemerataan di seluruh daerah. Sejalan dengan itu, kesenjangan sosial antarwilayah juga mampu diminimalisasi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi konsep  Indonesia Sentris yang sukses direalisasikan oleh Jokowi. Ia melihat pembangunan infrastruktur mampu menjangkau seluruh penjuru Nusantara.

Ben menerangkan pemerataan infrastruktur yang terus dikebut juga mendorong peningkatan ekonomi di daerah. Sehingga, lanjut dia, tidak ada kesenjangan pertumbuhan ekonomi antardaerah.

"Indonesia Sentris gagasan yang luar biasa, yang betul-betul melihat jangan sampai terjadi kesenjangan sosial. Konsep beliau (Jokowi) ini luar biasa, adanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia," terang Ben Bahat di Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah, Rabu (18/1).


Baca juga: Pemkab Klaten Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024


Lebih lanjut Bupati mengatakan pembangunan di era Jokowi sangat nyata. Terbukti dengan terbentangnya jalan tol sepanjang 1.900 kilometer yang tersebar di sejumlah daerah.

"Bapak Jokowi sudah membangun, di era beliau ini 1.900 km jalan tol, luar biasa. Bendungan yang dibangun beliau 61 bendungan di seluruh Republik," terangnya.

Konsep Indonesia Sentris mulai berjalan sejak periode awal kepemimpinan Presiden Jokowi. Tujuan utamanya adalah adanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah-wilayah Indonesia tanpa terfokus pada satu daerah saja.

Pemerintah Jokowi memberikan perhatian pada daerah-daerah pelosok dan wilayah yang tegolong dalam kategori 3T yaitu terdepan, terluar, dan tertinggal. Beberapa pembangunan yang berhasil dihadirkan Jokowi di antaranya pembangunan Tol Trans Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. (RO/OL-16)

 

Baca Juga

Dok Dompet Dhuafa

Program Hunian Sementara Penyintas Gempa Cianjur Dikebut

👤Media Indonesia 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
PROGRAM hunian sementara (huntara) bagi penyintas gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat terus...
MI/Amiruddin AR

263 Ha Lahan Perkebunan di Aceh Utara Terendam Banjir

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:40 WIB
Dari 263 hektare perkebunan terendam banjir tersebut di antaranya 193 ha tanaman sawit, 53 ha perkebunan kako, dan 17 ha perkebunan...
ANTARA/Asep Fathulrahman

Ritual Kawalu, Perkampungan Badui Dalam Tertutup bagi Wisatawan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:30 WIB
Pelaksanaan Kawalu itu mulai diberlakukan, Selasa (24/1), hingga Kawalu tiga pada 24 April...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya