Minggu 15 Januari 2023, 13:22 WIB

Teman Sandi Adakan Sejumlah Pelatihan di Sumatra Utara

mediaindonesia.com | Nusantara
Teman Sandi Adakan Sejumlah Pelatihan di Sumatra Utara

MI/HO
Kegiatan Teman Sandi di Sumut

 

TEMAN Sandi memperkuat basis pendukung Sandiaga Uno dengan menggelar beragam kegiatan di Kota Medan hingga Binjai. Kegiatan yang digelar berupa bantuan kemanusiaan hingga kegiatan sosial yang diramaikan oleh sejumlah warga sekitar Kota Medan dan Binjai.

Teman Sandi mengawali kegiatan di Kota Medan, tepatnya di Jl Pasar 1 Tembung Tambak Rejo, Desa Amplas Percut Seituan Medan, dengan Pelatihan hidroponik.

Pelatihan hidroponik yang digelar Teman Sandi itu bertujuan mengedukasi para warga untuk belajar membudidayakan tanaman melewati tata cara tersebut, guna mengurangi pencemaran udara.

Kegiatan itu pun mengiringi penyeruan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang, seperti kata salah seorang peserta bernama Andi, "Saya akan mendukung terus Sandiaga Uno agar bisa maju Pilpres 2024."

Kegiatan di Medan pun dilanjutkan dengan membagikan ratusan paket bantuan sembako kepada warga yang ada di Jl Kamboja, Hutan Kecamatan Percut Sei Tuan. Para penerima sembako mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan pihak Teman Sandi.

Tidak hanya sampai di situ, Teman Sandi juga berkunjung ke Binjai tepatnya di Taman Edukasi, Jl Sei Bangkatan GG Cempaka, Kelurahan Tanah Seribu. Di sana, Teman Sandi menggelar kegiatan senam sehat yang berhasil mencuri perhatian para warga dan turut meramaikan acara tersebut.

Seusai kegiatan senam sehat berakhir, para warga juga ikut menyampaikan dukungan dengan penuh semangat kepada Sandiaga Uno untuk maju ke pilpres di 2024 nanti. 

Kegiatan di Binjai pun ditutup dengan pelatihan tatakan gelas, tepatnya di Sekretariat HIPMI Jl. Jend. Gatot Subroto, Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Kegiatan ini digelarTeman Sandi guna meningkatkan dan mengasah kreatifitas para warga, karena para warga juga mempunyai peran tersendiri dalam membangkitkan geliat UMKM di Indonesia.

Seperti yang dikatakan Hendi, salah satu anggota Teman Sandi Kota Binjai, ia meyakini jika Sandiaga Uno terpilih sebagai Presiden, dunia usaha dan ekonomi di Indonesia akan semakin menggeliat.

"Saya yakin sekali jika Sandiaga Uno bisa membangkitkan geliat dunia usaha dan perekonomian di Indonesia dengan penerapan metode-metode dan program-program yang digagasnya, Semoga Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden di 2024 mendatang," ujar Hendi. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...
MI/Seno

Hakim Pengadilan Agama Dipecat karena Telantarkan Anak

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:50 WIB
Ia dilaporkan karena melakukan poligami, tidak mengakui anak, tidak menafkahi anak dan tidak memberikan contoh sebagai hakim...
MI/Amiruddin A.R

Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:59 WIB
BKSDA Aceh menyatakan seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) masuk kandang perangkap di kawasan Hutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya