Sabtu 14 Januari 2023, 22:48 WIB

Dua Bersaudara Kompak Curi Kotak Amal Masjid dan Kuburan

Herwanto | Nusantara
Dua Bersaudara Kompak Curi Kotak Amal Masjid dan Kuburan

DOK Pribadi.
Uang yang dicuri.

 

DUA orang bersaudara di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kompak mencuri kotak amal di masjid dan kuburan. Hal tersebut terungkap setelah pihak kepolisian yang curiga dengan gerak-gerik tersangka melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah uang yang diakui tersangka didapat dari mencuri kotak amal.

Dua orang bersaudara itu tidak berkutik saat digeledah oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan. Diketahui keduanya merupakan seorang pencuri yang menyasar kotak amal yang berada di masjid dan kuburan.

Penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan para anggota Satreskrim Polres Bangkalan saat melakukan operasi di jalan raya. Para tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor terlihat mencurigakan sehingga langsung dihentikan oleh pihak petugas dan dilakukan penggeledahan.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, pihak kepolisian menemukan sejumlah uang dan beberapa peralatan yang digunakan tersangka untuk mencongkel kotak amal. Tersangka juga mengakui jika uang tersebut mereka dapatkan dari mencuri kotak amal masjid dan kuburan.

Ajun Komisaris Bangkit Dananjaya, Kasatreskrim Polres Bangkalan, mengatakan dari tangan para tersangka pihaknya mengamankan uang sejumlah Rp4,5 juta. "Dari pengakuan tersangka, uang itu ingin digunakan untuk membayar cicilan," pungkas Bangkit. (OL-14)

Baca Juga

Dok MI

Irma Chaniago: DPR Pertanyakan Pemerintah Soal Tambang Harita Nikel di Pulau Obi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:35 WIB
Irma mengatakan pemerintah melalui dana CSR perusahaan tersebut wajib menyediakan air bersih dan membangun perumahan bagi...
MI/Retno Hemawati

Ratusan Tatung Ramaikan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:20 WIB
Ratusan tatung atau dukun Tionghoa yang kerasukan roh leluhur, Sabtu (4/2) pagi, melakukan ritual cuci jalan di dalam Kota Singkawang...
dok.ist

Tekan Angka Stunting dam Kemiskinan, Ganjar Luncurkan Program 'Kancing Merah'

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:04 WIB
GUBERNUR Jateng meluncurkan program Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah (Kancing Merah) dalam rangka menekan angka stunting untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya