Sabtu 14 Januari 2023, 16:00 WIB

Komunitas Petani Hidroponik Purbalingga Ingin Ganjar Jadi Presiden

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Petani Hidroponik Purbalingga Ingin Ganjar Jadi Presiden

MI/HO
Kegiatan Sahabat Ganjar di Purbalingga

 

GANJAR Pranowo merupakan figur yang aktif dalam mengembangkan potensi masyarakat, salah satunya pada program budidaya tanaman hidroponik. Pada kesempatan kali ini, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama Komunitas Petani Hidroponik di Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (14/1).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat workshop tentang pengenalan tanaman hidroponik yang disajikan kepada para peserta sebagai ajang berbagi ilmu. Setelah itu, juga dilakukan praktik tentang cara budidaya tanaman hidroponik sehingga para peserta bisa mengaplikasikan secara langsung.

Kegiatan ini membuat warga Kabupaten Purbalingga semakon ingin tahu tentang budidaya tanaman hidroponik dan ingin mencoba di rumah. Ida, salah satu peserta kegiatan itu, mengaku ingin memanfaatkan halaman rumahnya untuk melakukan penanaman hidroponik tersebut.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan penyuluhan budidaya hidroponik oleh Sahabat Ganjar. Karena kegiatan ini saya jadi semangat ingin coba memanfaatkan halaman rumah untuk melakukan penanaman ini," ujar Ida.

Pada momen ini pula, Komunitas Petani Hidroponik turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo supaya sukses di kontestasi pilpres 2024. Ida juga sempat memberikan pernyataan dukungan untuk Ganjar Pranowo setelah aktif terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Menurut saya, bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang paling pas untuk jadi Presiden Indonesia selanjutnya. Beliau dekat dengan masyarakat dan tegas dalam memimpin,” tambah Ida.

Ketua DPC Purbalingga, Yoga Tri Cahyono, yang menghadiri kegiatan ini memberikan pesan dan kesannya selama acara berlangsung. Yoga sangat tersanjung dengan sambutan yang baik dan atusiasme para warga pada kegiatan tersebut

“Warga Purbalingga sangat menyambut baik dan antusias sekali pada acara kali ini. Terlebih banyak warga yang mendukung dan mencintai sosok Ganjar Pranowo,” imbuh Yoga.

Dengan suksesnya terselenggara kegiatan ini, Sahabat Ganjar berharap dapat turut aktif dalam membantu warga dalam mengembangkan potensi yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. Kegiatan ini juga mendapat atensi luar biasa dari para generasi muda dan warga sekitar dalam memeriahkan setiap rangkaian acara. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/Ahmad Yakub

Harga Beras Melambung, Pemprov Jatim Gencarkan Operasi Pasar

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:25 WIB
Mulai hari ini, Sabtu (4/2), Pemprov Jatim bersama Pemkab/ Pemkot serta BULOG menggelar operasi pasar di berbagai daerah di...
MI/Depi Gunawan.

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:05 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya