Kamis 12 Januari 2023, 09:49 WIB

Tokoh Adat Masyarakat Tenda di Langke Rembong NTT Sambut Baik GMC

mediaindonesia.com | Nusantara
Tokoh Adat Masyarakat Tenda di Langke Rembong NTT Sambut Baik GMC

dok.ist
Ketua Adat atau Tu’a Golo Gendang Tenda Agustinus Palu Barut bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Manggarai, NTT.

 

KOMUNITAS anak muda yang berjejaring dalam Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar bakti sosial sekaligus menyerahkan bantuan untuk rumah adat di Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Kehadiran relawan milenial pun diterima baik oleh warga setempat dan mereka ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Hari ini kami menggelar baksos sekaligus penyerahan bantuan untuk rumah adat. Pada umumnya, masyarakat sangat antusias tinggi terhadap Ayah Ganjar dan kalau bicara simpatisan 100 persen,” tutur Koordinator Wilayah GMC NTT, Nasrin Umar, kemarin..

Nasrin menyebut, kegiatan ini merupakan suatu momentum luar biasa karena warga hingga tokoh adat menerima kehadiran para relawan. Bahkan, relawan disambut dengan adat setempat.

“Suatu momentum luar biasa tokoh adat masyarakat menerima kehadiran GMC dengan adat yang turun temurun oleh leluhur. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat adat di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Adat atau Tu’a Golo Gendang Tenda Agustinus Palu Barut mengaku menyambut baik niat dari relawan untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar layak didukung karena memiliki sifat yang baik sebagai seorang pemimpin.

“Kami seluruh warga di gendang tenda dari hati yang paling dalam mendukung niat baik untuk Ganjar terpilih di Pilpres 2024. Kami merasa bahwa Ayah Ganjar seorang pemimpin yang akan membawa Indonesia utuh, kuat, dan lebih sejahtera di seluruh wilayah Indonesia (Sabang-Merauke),” tuturnya.

Baca Juga: Daerah di Pantura Mulai Larang Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan GMC untuk proses pembangunan rumah adat gendang tenda.

“Saya atas nama seluruh warga gendang tenda mengucapkan terima kasih. Ini kunjungan pertama memberikan sumbangan untuk proses pembangunan rumah adat yang sementara belum tuntas dibangun,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Masyarakat dan Wisatawan Diminta Waspada atas Meningkatnya Aktivitas Gunung Bromo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:13 WIB
Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) meminta masyarakat termasuk wisatawan untuk tetap waspada terkait adanya...
Antara/Nova Wahyudi

BPODT Siapkan Sejumlah Agenda Internasional Promosikan Danau Toba

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:01 WIB
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menyiapkan sejumlah agenda bertaraf nasional hingga internasional sebagai salah satu upaya untuk...
Ist

Kini Para Santri dan Masyarakat Desa Sukamulya Tak Lagi Beli Air Bersih

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:56 WIB
 BWA Inovasi Wakaf telah meresmikan proyek Wakaf Sarana Air Bersih di Kampung Pamokolan, Desa Sukamulya, Bogor, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya