Selasa 10 Januari 2023, 20:07 WIB

Polisi Tangkap Pria Mengaku Anggota TNI dan Sebar Foto Bugil

Widjajadi | Nusantara
Polisi Tangkap Pria Mengaku Anggota TNI dan Sebar Foto Bugil

DOK.MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Sukoharjo memproses hukum Widodo, 45, warga Trangsan, Gatak, selaku tersangka penyebar foto bugil seorang perempuan yang sebelumnya diperdaya dan digauli.

Tersangka dalam aksi tipu-tipunya untuk memperdaya korban mengaku sebagai seorang anggota TNI. Hingga kemudian, korban diajak tidur, dan kemudian dipotret saat masih bugil, lalu menyebarkan foto-foto itu ke suami korban dan teman-temannya.

"Motif penyebaran foto bugil ini karena tersangka tidak mau diputus hubungan asmaranya dengan korban," tukas Kapolres Sukoharjo AKB Wahyu Nugroho Setyawan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (10/1).

Tersangka dalam pengakuannya mengatakan bahwa untuk memperdaya korbannya, ia mengaku sebagai anggota TNI. Berdasarkan pengakuan tersangka, polisi kemudian mengecek ke Kodim 0726/Sukoharjo.


Baca juga: Ibu di Bogor yang Pura-Pura Diculik Ditetapkan sebagai Tersangka


Ternyata nama Widodo tidak ada dalam data dokumen di Kodim Sukoharjo. Lalu seorang Babinsa Koramil Gatak diminta mendatangi rumah tersangka di Trangsan, hingga bertemu Widodo.

Dari upaya pengusutan Babinsa itu terbongkar kasus tipu-tipu tersangka yang kemudian diantar ke Polres Sukohsrjo untuk penuntasan proses hukumnya.

"Jadi tersangka ini juga seorang TNI gadungan. Status sebagai anggota TNI gadungan terungkap setelah korbannya mengecek status keanggotaan WD di Kodim 0726/Sukoharjo. Hasilnya terungkap tersangka bukan anggota TNI," terang Wahyu.

Penyidik Polres Sukoharjo menjerat tersangka Widodo dengan Pasal 29 Undang-Undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 45 ayat 1 UU RI No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan acamam pidana penjara paling lama 12 tahun. (OL-16)

 

 

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...
dok.mi

Kasus ODGJ Grobogan yang Dihamili Ayah dan Adik Kandung Mangkrak

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:27 WIB
KASUS orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Grobogan dua kali dihamili ayah dan saudara kandung menjadi sorotan, namun hingga saat...
MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya