Senin 09 Januari 2023, 20:32 WIB

Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam Di Danau Ranau

Dwi Apriani | Nusantara
Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam Di Danau Ranau

Medcom
Ilustrasi

 

SEORANG wisatawan meninggal dunia di Danau Ranau, OKU Selatan, Sumatera Selatan akibat tenggelam. Korban, Riko Aprianto, 27, warga Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, OKU, tenggelam setelah terjatuh dari kapal yang dinaikinya, Sabtu (7/1).

Jasad korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan tim SAR, serta masyarakat setempat. Diketahui Riko yang saat itu sedang berada di atas kapal wisata bersama dua adiknya, terjatuh ke danau setelah kapal terhantam ombak.

Riko yang tidak bisa berenang, akhirnya tewas. Sementara dua adiknya  selamat.

Kapolres OKU Selatan AKB Indra Arya Yuda melalui Kapolsek Banding Agung Iptu Abusama membenarkan musibah tenggelamnya salah satu pengunjung Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau tersebut. "Untuk sementara dari hasil proses identifikasi dan pemeriksaan kepolisian, peristiwa ini murni kecelakaan," jelasnya, Senin (9/1).

Sementara itu, Kepala BPBD OKU Selatan Koni Ramli mengatakan, korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal tenggelam selang tiga jam kemudian. "Korban tenggelam sudah ditemukan dan langsung kami evakuasi," katanya.

Ia menerangkan, setelah ditemukan korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat, untuk dilakukan pemeriksaan oleh medis. "Setelah rangkaian pemeriksaan terhadap jasad korban, selanjutnya akan dibawa keluarganya ke kediaman orang tuanya di Batumarta," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...
MI/Seno

Hakim Pengadilan Agama Dipecat karena Telantarkan Anak

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:50 WIB
Ia dilaporkan karena melakukan poligami, tidak mengakui anak, tidak menafkahi anak dan tidak memberikan contoh sebagai hakim...
MI/Amiruddin A.R

Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:59 WIB
BKSDA Aceh menyatakan seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) masuk kandang perangkap di kawasan Hutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya