Senin 09 Januari 2023, 13:35 WIB

GBB Banten Terbentuk Siap Dukung Ganjar di Pilpres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
GBB Banten Terbentuk Siap Dukung Ganjar di Pilpres 2024

dok.ist
Komunitas Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terbentuk untuk wilayah Banten pada Minggu (8/1/2023)

 

KOMUNITAS Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin meluaskan jangkauan wilayahnya. Kali ini GBB terbentuk untuk wilayah Banten, yang ditandai dengan pembentukan dan konsolidasi GBB Banten dihadiri delapan perwakilan wilayah kabupaten dan kota pada Minggu (8/1).

Pada pertemuan itu dihadiri calon-calon pengurus GBB dari seluruh wilayah seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kab Serang, Kab Pandeglang, Kab Lebak, Kota Cilegon, dan Banten.

Ketua GBB Banten Bung Trisnur menyebut forum itu bertujuan untuk menyatukan visi dan misi serta konsep perjuangan GBB dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

"Perlu saya tegaskan bahwa forum ini adalah bertujuan untuk menyatukan visi dan pemahaman dengan menggalang dukungan massa buruh atau pekerja baik formal maupun informal," ujar Trisnur, dalam keterangan persnya, Senin (9/1/2023).

Trisnur menambahkan bahwa dukungan untuk Ganjar Pranowo akan dilakukan dalam bentuk penggalangan suara dengan program-program GBB yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh.

“Maka teman-teman diundang dalam forum ini tak laina adalah untuk memikul tanggung jawab sebagai pengurus di masing-masing kabupaten atau kotanya,” terang Trisnur.

Forum konsolidasi itu juga dihadiri oleh jajaran pengurus pusat GBB, yaitu Lukman Hakim selaku Ketua Umum GBB dan Kelik Ismunanto selaku Sekretaris Jenderal GBB.

Keduanya juga mendukung konsep perjuangan GBB dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dengan merankul massa buruh atau pekerja.

Lukman menekankan bahwa GBB bukan sekadar tim sukses yang hanya melakukan kegiatan bersama massa setelah itu putus. Namun, mempunyai program berkelanjutan yang memiliki tujuan dau arah yang bersinergis

Pertama, program menyejahterakan buruh dengan strategi di luar hal normatif, yaitu dengan melakukan kolaborasi melalui potensi yang bsia menjadi sumber kesejahteraan buruh.

Kedua, secara simultan adalah program penggalangan dukungan untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI mendatang.

Lukman meyakinkan bahwa program GBB sejalan dengan visi Ganjar Pranowo yang mempunyai kapasitas dan terbukti bisa membuat kebijakan yang tidak biasa, namun tepat sasaran.

Sementara Kelik Ismunanto menekankan bahwa GBB tidak akan menjadi tim sukses tanpa ada basis dukungan yang riil.

Oleh karena itu dia menekankan adanya perekrutan setiap hari dan kemudian akan diberikan kartu benefit sebagai kartu anggota GBB.

Kartu benefit ini akan digunakan sebagai basis bagi GBB dalam menjalankan program-program ke depan. "GBB harus mempunyai struktur hingga kecamatan dan desa-desa atau kelurahan," pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga

Medcom

Gempa Garut Rusak 586 Rumah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:10 WIB
586 rumah di Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,3, Rabu...
MI/Ramdani

KKP Hentikan Dua Proyek Reklamasi di Kepri

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:50 WIB
Dua proyek reklamasi tersebut tidak dilengkapi Izin Reklamasi dan...
Medcom

Pemkab OKU Timur Minta Masyarakat Waspada Banjir

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:45 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap banjir yang berpotensi terjadi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya