Jumat 06 Januari 2023, 21:57 WIB

Relawan Gardu Ganjar Banten Berikan Bantuan bagi Korban Banjir dan Longsor di Lebak

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Gardu Ganjar Banten Berikan Bantuan bagi Korban Banjir dan Longsor di Lebak

dok.ist
Jaringan relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten menggelar aksi sosial dengan mendistribusikan paket sembako

 

SEJUMLAH warga desa di Banten yang tergabung dalam jaringan relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten menggelar aksi sosial dengan mendistribusikan paket sembako terhadap warga di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Didistribusikan pada Jumat (6/1/2023), paket sembako tersebut berisi berbagai bahan pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban untuk beberapa hari ke depan. 

Tidak hanya dibagikan secara terpusat di posko bantuan yang ada, relawan Gardu Ganjar juga mendatangi rumah warga untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat.

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak, Daud Rijal menjelaskan, total ada 1000 paket sembako yang diberikan oleh relawan. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Gardu Ganjar Banten terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah yang terdampak. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu korban banjir, sekaligus mengajak semua elemen untuk elemen masyarakat untuk bisa bekerja sama meringankan beban para korban," kata Daud. 

Aksi kemanusiaan ini, ditegaskan Daud tidak berhenti sampai pada hari tersebut. Para relawan Gardu Ganjar berkomitmen untuk terus menggalakan aksi sosial untuk membantu warga bila wilayah Banten kembali dilanda bencana. 

"Ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang sosoknya sangat peduli pada isu kemanusiaan. Kita juga sebagai relawan pendukungnya juga harus mengikuti jejak beliau," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Rukun Warga setempat, Tajudin mengatakan, bantuan yang diberikan para relawan Gardu Ganjar Banten memang sangat dibutuhkan oleh warganya. Dia menjelaskan, ada 80 kepala keluarga di wilayahnya yang terdampak dari bencana ini. 

Dia menjelaskan, saat banjir melanda, ketinggian air mencapai hingga satu meter. Menyebabkan banyak aktivitas warga yang terhenti. "Kami mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga saya," syukurnya. (OL-13) 

Baca Juga

DOK MI

Penimbun Minyakita Diduga Pemodal Besar

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:37 WIB
PENIMBUNAN minyak goreng bersubsidi, Minyakita diduga dilakukan para pemodal...
MI/Cri Qanon Ria Dewi

Rektor Unri Akui Bawa Ratusan Mahasiswa Titipan Seperti Karomani

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:30 WIB
REKTOR Universitas Riau (Unri) periode 2018-2022, Aras Mulyadi mengaku membawa ratusan mahasiswa titipan masuk ke kampusnya melalui jalur...
ANTARA

MinyaKita Di Cianjur Dijual Di Atas HET

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:27 WIB
KELANGKAAN stok MinyaKita di pasaran membuat harganya naik di kalangan sejumlah pedagang di Kabupaten Cianjur, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya