Jumat 06 Januari 2023, 18:16 WIB

Kasus Pencabulan Guru Mengaji Di Batang, Aparat Buka Posko Pengaduan

Akhmad Safuan | Nusantara
Kasus Pencabulan Guru Mengaji Di Batang, Aparat Buka Posko Pengaduan

DOK MI
Ilustrasi

 

PIHAK Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah membuka posko pengaduan terkait kasus pencabulan yang dilakukan MD, 28. Pasalnya, diperkirakan jumlah korban pencabulan oleh guru mengaji ini masih banyak.

Pemantauan Media Indonesia Jumat (6/1) kasus pencabulan oleh guru mengaji terhadap belasan murid laki-laki di Kabupaten Batang ini terus bergulir setelah tersangka MD, 28, ditangkap polisi.

Posko pengaduan berada di kantor kelurahan tersebut, dimaksudkan untuk membantu pengungkapan kasus dan mempermudah orangtua korban hendak melapor. "Saat ini sudah ada 16 orang tua korban yang mengadu ke posko," ujar Lurah Proyonanggan Utara Surya Sudjana.

Jumlah korban pencabulan diperkirakan lebih banyak lagi, lanjut Surya Sudjana, karena tersangka MD yang kini sudah ditangkap polisi mengajar mengaji dan rebana di beberapa wilayah. Pendirian posko pengaduan korban pencabulan tersebut, demikian Surya Sudjana, bekerja sama dengan kepolisian dan Organisasi Pemuda Andum Roso. Selain menerima pengaduan juga lakukan konseling karena korban masih anak-anak usia 4-14 tahun.

"Banyak orang tua yang bingung untuk mengadu maka kita buka posko ini dan konseling dilakukan secara tertutup agar tidak menarik perhatian," tambahnya. (OL-15)
 

Baca Juga

Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...
MI/HO

Kementan Sinergi DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Ogan Ilir

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:26 WIB
HARAPAN kesejahteraan petani meningkat seiring pertumbuhan sektor pertanian, hal itu tampak dari Nilai Tukar Petani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya