Kamis 05 Januari 2023, 16:39 WIB

Heboh, Rumah Sakit Santa Elisabeth Gabriel Kewapante Terbakar

Gabriel Langga | Nusantara
Heboh, Rumah Sakit Santa Elisabeth Gabriel Kewapante Terbakar

MI/Gabriel Langga.
Simulasi kebakaran di Rumah Sakit Santa Elisabeth Gabriel Kewapante Maumere.

 

PADA pagi hari, warga penghuni di Rumah Sakit Swasta Santa Gabriel Kewapante dikejutkan dengan kobaran api. Para pasien pun  berhamburan keluar dari ruang perawatan.

Terlihat beberapa perawat berupaya menyelamatkan pasien dari kobaran api. Sementara perawat lain rumah sakit berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api di lokasi kebakaran.

Mobil pemadaman kebakaran bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran setelah Wakil Direktur RS Gabriel Kewapante, Suster Maria Desara Gosta, menghubungi petugas kebakaran. Petugas berusaha melakukan pemadaman sambil mengevakuasi seluruh pasien hingga kobaran api bisa dipadamkan.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Rumah Sakit Swasta Santa Gabriel Kewapante, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/1) siang, tidak menimbulkan korban jiwa. Ternyata kobaran api hanya sebagai simulasi penyelamatan kebakaran. Namun simulasi itu juga sempat menghebohkan para warga sekitar rumah sakit karena mereka mengira terjadi kebakaran di lokasi rumah sakit.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Verdinando Lepe, menjelaskan pihaknya melakukan simulasi pengendalian api di rumah sakit swasta Santa Gabriel Kewapante kepada seluruh penghuni rumah sakit seperti perawat, dokter, satpam, dan lain sebagainya. Menurut dia, simulasi pengendalian api di rumah sakit ini menjadi penting karena seluruh instusi publik yang berhubungan dengan pelayanan publik dalam hal ini rumah sakit harus dibekali dengan penanganan kebakaran secara profesional. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu ke Hong Kong

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:55 WIB
"Target kita masih tetap 100-120 ton tahun ini. Kerapu hidup tujuan negara ekspor juga masih sama yakni Hong...
Dok. Pribadi

Uskup Baru Jayapura Serukan Hentikan Kekerasan di Tanah Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:33 WIB
Paus Fransiskus mengangkat Uskup Yan sebagai Uskup Jayapura menggantikan Uskup Leo Laba Ladjar sekaligus menempatkan Uskup Yanuarius...
DOK MI

Kapolres Tegaskan Berita Penculikan Balita Dan Siswa Di Jember Hoaks

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:06 WIB
KAPOLRES Jember AKB Hery Purnomo menegaskan tidak ada kasus penculikan anak-anak balita dan siswa seperti yang ramai di sejumlah media...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya