Kamis 05 Januari 2023, 12:10 WIB

Pemkab Fakfak Gandeng LPK Gemura Kembangkan Potensi Lokal

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkab Fakfak Gandeng LPK Gemura Kembangkan Potensi Lokal

dok.ist
Silaturahmi dihadiri Kepala Distrik Timur Tengah Marthen Ronold Wouw beserta jajarannya dan pengurus LPK Gemura, Rabu (4/1/2023)

 

PEMERINTAH Kabupaten Fakfak dan LPK Gemura awal tahun 2023 menjalin kerjasama meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pariwisata. Kesepakatan berkolaborasi ini bertempat di Distrik Timur Tengah Kampung Wambar, Toggar, kemarin.

Dihadiri beberapa stakeholder diantaranya Kepala Distrik Timur Tengah Marthen Ronold Wouw beserta jajarannya dan pengurus LPK Gemura.

CEO LPK Gemura, Oktasari Sabil membeberkan bahwa Kabupaten Fak-Fak kaya akan sumber daya alam seperti rempah-rempah. Rempah-rempah pala dari Fak-fak merupakan kualitas terbaik di dunia yang harus jaga dan dikembangkan agar bisa menjadi salah satu potensi ekonomi bagi masyarakat kabupaten Fak-Fak.

Ia, mengungkapkan kabupaten Fakfak masih banyak yang bisa di Explorer bahkan dikembangkan, seperti pantai-pantai yang indah nan menawan. Ini bisa mengundang wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Keindahan kabupaten Fakfak harus didorong dengan SDM (Sumber daya Manusia) yang mumpuni dan  berkualitas dalam pengelolaan SDA (Sumber Daya Alam)," kata Oktasari Sabil, dalam keterangan persnya, Kamis (5/1/2023).

Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Fak-Fak disambut baik oleh CEO LPK Gemura Oktasari Sabil dibuktikan dengan kerjasama 20 anak distrik timur tengah.

"20 Anak ini akan LPK Gemura didik dengan pengembangan jurusan pariwisata yang kami kelolah di kampus kami," tandas Oktasari Sabil.

"Disamping itu juga adanya penguatan destinasi pariwisata yang ada di kabupaten Fak-Fak agar masyarakat Indonesia bahkan dunia bisa lebih mengenal destinasi kabupaten Fak-fak," ucapnya.

LPK Gemura, lanjutnya, juga sudah MoU dengan beberapa hotel di beberapa negara, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Jadi bila anak didik tetap mau di Indonesia LPK Gemura juga MoU dengan beberapa Hotel bintang 4 hingga 5 di kota-kota besar Indonesia. (OL-13)

Baca Juga: Wali Kota Pematang Siantar Minta PPK yang Dilantik Amanah saat Pemilu 2024

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Angin Kencang Terjang Cianjur, Pohon-Pohon Tumbang

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:11 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, diterjang angin kencang, Sabtu (4/1) pagi. Di sejumlah wilayah dilaporkan terjadi pohon...
MI/Haryanto-HO

Ganjar Rencana Naikan Nominal Bantuan KJS Lagi

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menaikan nominal bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) sebanyak Rp1,4 juta. Ganjar pun berencana...
ANTARA

Stok Beras Mencukupi, Sumsel Tidak Perlu Beras Impor

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:02 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan memastikan stok ketersediaan beras di daerah setempat masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya