Senin 02 Januari 2023, 09:10 WIB

Warga Pidie Bermunajat Bersama agar di 2023 Tetap Dalam Ketagwaan

Amiruddin A.R | Nusantara
Warga Pidie Bermunajat Bersama agar di 2023 Tetap Dalam Ketagwaan

H MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE
Habib Mustafa Bin Idrus, (baju putih) memimpin zikir dan doa bersama masyarakat, di Masjid Raya Pidie, Labui.

 

RIBUAN warga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, mengawali tahun baru 2023 dengan berzikir, selawat dan doa bersama. Acara tersebut di gelar di Masjid Raya Pidie, selepas shalat Isya berjamaah,  pada Sabtu (1/1/2023)

Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan ribuan warga melangkahkah kakinya menuju  Masjid Raya Pidie, Labui.  "Semoga kita semua tidak lupa terhadap betapa besarnya rahmat Allah yang tidak pernah henti-henti. Lalu kita minta perlindungan agar selalu dalam ketakwaan," tutur Habib Mustafa.

Munir Muhammad, Panitia Pelaksana kepada, mengatakan zikir yang di isi tausiah oleh Habib Mustafa Bin Idrus, untuk meminta ampunan terhadap dosa dan kekhilafan pada tahun 2022 lalu. Kemudian memita kepada Allah Subhanawataala agar mendapat petunjuk dan berkah dalam perjalanan panjang tahun 2023.

"Semoga kita selalu mendapat perlindungan dan rahmat Allah Subhanawatala sepanjang tahun ini. Lalu mendapat ampunan dan rahmat yang tidak terhingga pada tahun-tahun mendatang," ucap Munir Muhammad.

Adapun tokoh masyarakat Kabupaten Pidie, M Amin Affan mengatakan, zikir dan doa bersama setiap pergantian tahun perlu dibudayakan oleh ummat muslim. Terutama masyarakat Provinsi Aceh yang berjulukan Bumi Serambi Mekkah.

"Lupakan budaya menyambut tahun baru dengan cara hura-hura. Apalagi itu tidak mencerminkan gaya hidup ummat muslim di bumi Serambi Mekkah," tambah M Amin Affan. (OL-13)

Baca juga: Mak Ganjar Jateng Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Semarang


 

 

Baca Juga

dok.mi

Kasus ODGJ Grobogan yang Dihamili Ayah dan Adik Kandung Mangkrak

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:27 WIB
KASUS orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Grobogan dua kali dihamili ayah dan saudara kandung menjadi sorotan, namun hingga saat...
MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....
MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya