Kamis 29 Desember 2022, 17:09 WIB

Lebih dari 250 Peserta Ikuti Casting Film Dilan Ancika 1995

Depi Gunawan | Nusantara
Lebih dari 250 Peserta Ikuti Casting Film Dilan Ancika 1995

MI/Depi Gunawan
Sejumlah peserta menunggu giliran untuk mengikuti casting pemeran film Dilan Ancika 1995 di Cafe Taman Dilan, Lembang

 

RATUSAN peserta mengikuti open casting film Dilan Ancika 1995 yang diadakan di Cafe Taman Dilan Jalan Dr. Setiabudi Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Film yang diproduksi 69 Production ini disutradarai Benni Setiawan dan Tubagus Deddy selaku penulis skenario yang sebelumnya sukses membuat film Koboy Kampus pada 2019.

Film Dilan Ancika 1995 diangkat dari sebuah novel milik Pidi Baiq yang dirilis pada Agustus 2021. Dalam novel ini dikisahkan jika Ancika merupakan pacarnya Dilan setelah putus hubungan asmara dengan Milea.

Selain di Bandung, Pidi Baiq mengatakan, proses seleksi pemain film Dilan Ancika 1995 juga akan digelar di sejumlah kota besar lainnya di antaranya Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Medan, hingga Makassar.

Dia menjelaskan, dalam sekuel terbaru film Dilan ini membutuhkan banyak aktor mulai dari pemeran utama hingga pendukung sehingga proses pemilihan aktor digelar di sejumlah daerah. Akan tetapi, lokasi syuting semuanya akan dilaksanakan di Bandung.

"Open casting digelar selama dua hari dari kemarin (Rabu) untuk mencari sosok yang pantas memerankan Dilan dan lainnya. Di hari pertama saja jumlah peserta sebetulnya dibatasi hanya 250 orang tetapi yang datang melebihi jumlah tersebut," kata Pidi di sela-sela open casting, Kamis (29/12).

Baca juga: Kelanjutan Kisah Dilan dan Milea di Film Dilan 1991

Diakuinya, artis Iqbaal Ramadhan yang sebelumnya memerankan tokoh Dilan dinilai sangat pantas kembali ikut terlibat dalam film ini. Tetapi saat ini, ia tengah disibukkan dengan pendidikannya.

"Iqbaal sedang sibuk kuliah. Saya pun tentu harus mencari sosok pengganti setara dengan kemampuan (Iqbaal) bahkan kalau bisa harus lebih. Saya enggak mempermasalahkan siapa nanti yang cocok memerankan," ujar pria yang akrab disapa Ayah Pidi itu.

Produser 69 Production, Budi Ismanto, menyampaikan, film Dilan Ancika 1995 merupakan sekuel terbaru Dilan dengan tokoh perempuan yang bakal menjadi pasangan Dilan bernama Ancika.

"Sedikit bocorannya, sosok perempuan (Ancika) menjadi kunci kesuksesan dari Dilan. Jadi, film ini lanjutan Dilan yang sebelum-sebelumnya, namun tetap ayah (Pidi Baiq) sebagai penulis novelnya sekaligus supervisi perannya, sutradara Benni Setiawan, serta penulis skenario Tubagus Dedi," ungkap Budi.

Setelah proses casting rampung, akan dilanjutkan dengan syuting di bulan Februari 2023 selama kurang lebih 30 hari. Sementara proses produksi rencananya akan dilaksanakan sekitar pertengahan tahun 2023.

"Untuk persiapannya sudah lama sejak setahun lalu, kami enggak mau main-main membuat film ini, harus lebih bagus dari film-film sebelumnya," tuturnya.

Salah seorang peserta casting, Prasmulya, 25, termotivasi untuk mengikuti casting karena ingin menjadi aktris layar lebar. Dirinya datang langsung dari Jakarta untuk melakoni peran Dilan.

"Apapun perannya oke aja yang penting bisa ikut terlibat, tetapi kalau emang dikasih kesempatan memerankan Dilan, saya mau bawain karakter Dilan saya sendiri," ucap Prasmulya.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Jaga 581 Anak Stunting, Kapolres Grobogan Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:14 WIB
Gerakan Orang Tua Asuh dilakukan oleh Polres Grobogan, Jawa Tengah dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung...
MI/Dwi Apriani

Pusri Palembang Pastikan Kecukupan Stok Pupuk Subsidi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:30 WIB
PT Pusri memastikan pupuk subsidi baik urea maupun NPK tersedia melebihi dari alokasi atau kuota yang ditentukan...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Dukung Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Kabupaten Sijunjung Raih Penghargaan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:14 WIB
Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumbar, mendaftarkan pekerja rentan dan non-ASN di wilayahnya ke dalam perlindungan jaminan sosial...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya