Rabu 28 Desember 2022, 08:15 WIB

Door to Door, Mak Ganjar Baksos Bagikan Ribuan Paket Sembako di Singkawang

mediaindonesia.com | Nusantara
Door to Door, Mak Ganjar Baksos Bagikan Ribuan Paket Sembako di Singkawang

dok.ist
Relawan Mak Ganjar Kalbar door to doormembagikan paket sembako di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalbar

 

RELAWAN Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk ribuan emak-emak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12/2022).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Siti Maimunah menjelaskan, ribuan emak-emak tersebut berasal dari berbagai daerah di Singkawang. Mereka mendapat paket sembako berisi berbagai kebutuhan dapur.

Siti meyebut, alasan Mak Ganjar Kalbar menggelar kegiatan ini karena mendengar keluhan langsung dari para emak-emak yang kerap kesulitan memenuhi kebutuhan pangan imbas melonjaknya harga sembako.

"Jadi kita sebagai relawan Mak Ganjar membagikan sembako untuk meringankan beban emak-emak dalam memenuhi kebutuhan dapurnya. Jadi kita berinisiasi untuk membagikan sembako kepada emak-emak yang ada di Kota Singkawang," kata Siti.

"Kami melihat antusias dari emak-emak dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Kami pun berinovasi untuk memiliki kegiatan yang bermanfaat kepada emak-emak. Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh emak-emak untuk menyelenggarakan kegiatan ini," tambahnya.

Tidak hanya dibagikan secara terpusat, relawan Mak Ganjar Kalbar juga mendatangi rumah warga di Desa Sedau untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat. Selain kalangan emak-emak, uluran bantuan dari para relawan juga diberikan untuk anak-anak yatim di wilayah setempat.

Lebih lanjut, Siti menjelaskan, pada acara tersebut para relawan juga mengajak ribuan emak-emak yang hadir untuk menggelar doa bersama. Doa ditujukan untuk kesejahteraan Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

"Kita emak-emak di Kota Singkawang berharap Indonesia akan lebih baik dan lebih sejahtera di tahun 2023. Semoga lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial masyarakat, dan lain sebagainya. 2023, Indonesia harus lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Siti juga berharap akan adanya peningkatan kesejahteraan pada kaum perempuan. Dirinya ingin agar kaum perempuan, khususnya emak-emak bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Menurutnya, emak-emak memiliki andil yang sangat besar terhadap kemajuan bangsa.

"Emak-emak ini adalah kaum perempuan yang harus diperhatikan, baik dari segi perekonomian, sosial, dan tata usaha agar kami bisa lebih berkembang di tahun 2023," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya