Selasa 27 Desember 2022, 16:05 WIB

Akses Sulit Tak Surutkan Mak Ganjar Sulsel Bantu Korban Longsor di Gowa

mediaindonesia.com | Nusantara
Akses Sulit Tak Surutkan Mak Ganjar Sulsel Bantu Korban Longsor di Gowa

dok.ist
Korban longsor di Kelurahan Lanna dan Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulsel ditampung di masjid setempat

 

AKSES jalan terjal dan berbukit tidak menyulutkan tekad relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan untuk menyalurkan bantuan bagi korban longsor yang terjadi di Kelurahan Lanna dan Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Dua lokasi ini aksesnya sulit, kita harus berjibaku untuk menyalurkan bantuan bagi 165 korban longsor," ungkap Bendahara Mak Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan, Dian Apriani dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Dian menjelaskan, tim Mak Ganjar mendapatkan informasi terjadinya longsor di wiyalah itu. Lalu, Mak Ganjar langsung berinisiatif untuk memberikan bantuan makanan dan sembako.

Dian mengatakan, bantuan yang diberiman berupa 200 paket nasi, 200 paket sembako, pakaian serta air minum bersih kemasan.

"Ini adalah tanggungjawab kita kepada sesama kita yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka," jelasnya.

Relawan Mak Ganjar tiba di lokasi pada Sabtu sekitar pukul 01.00 WITA, karena perjalanan yang jauh. Relawan kemudian menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang sebagian mengungsi di tempat ibadah.

Warga menyambut baik dan antusias terhadap bantuan yang diberikan oleh Mak Ganjar. Sejumlah warga langsung menyantap makanan yang diberikan.

Salah seorang warga, Sahrul mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberika. Ia mendoakan Mak Ganjar selalu sukses dan apa yang menjadi tujuannya tercapai. "Terima kasih bantuannya, ini sangat bermanfaat. Semoga Mak Ganjar dan Bapak Ganjar Pranowo sehat dan sukses," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Banjir Bandang kembali Terjang Grobogan

Baca Juga

ANTARA

Diguyur Hujan Deras, Banjir Lahar Dingin Semeru Terdeteksi 1,5 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:31 WIB
Pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada periode 7 Februari 2023 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran...
MI/AGUS UTANTORO

Bupati Sleman Minta Pelaku Pencabulan Anak Dihukum Berat

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:17 WIB
Bupati Sleman mengajak agar warga sekitar berusaha keras menjadikan masjid yang ramah anak dan menjadi tempat perlindungan...
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Ada Dugaan Sabotase, Pilot dan Penumpang Susi Air Masih Belum Ditemukan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:15 WIB
Susi Air mengungkapkan pilot dan penumpang Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY yang terbakar di Lapangan Terbang (Lapter) Paro,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya