Selasa 27 Desember 2022, 14:14 WIB

Banjir Rendam Permukiman Penduduk di Maros, Ratusan Warga Terisolasi

Achmad Fachmi | Nusantara
Banjir Rendam Permukiman Penduduk di Maros, Ratusan Warga Terisolasi

Metro TV/Achmad Fachmi.
Banjir di Maros.

 

BANJIR merendam permukiman penduduk di Maros, Sulawesi Selatan, akibat hujan lebat yang terjadi selama sepekan. Akibat bencana ini, ratusan rumah warga di sejumlah titik wilayah terisolasi pascaakses jalan penghubung antardesa terendam air.

Setelah diguyur hujan selama beberapa hari, banjir masih menggenangi Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Di tempat ini, ketinggian air bervariasi hingga mencapai lebih dari 1 meter.

Tingginya genangan air membuat aktivitas warga terganggu. Beberapa orang bahkan nekat menerobos banjir untuk mencapai jalan penghubung antardesa.

Tidak sedikit pula korban banjir yang lain memanfaatkan perahu sampan dan barang bekas yang dirakit untuk ditumpangi beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari data Pemerintah Kabupaten Maros, sedikitnya ada tujuh titik dengan jumlah 800 rumah warga yang terisolasi.

Baca juga: Banjir dan Longsor Landa Kota Semarang

Untuk membantu meringankan beban warga, pemerintah daerah mendirikan dapur umum di setiap kecamatan yang terkena dampak. Selain itu, akan didistribusikan makanan dan minuman ke warga korban banjir.

Bencana di Kabupaten Maros itu menerjang 14 kecamatan. Kondisi terparah terdapat di sejumlah kecamatan meliputi Maros Baru, Lau, Bantimurung, Simbang, serta Bontoa. (OL-14)

Baca Juga

dok.mi

Kasus ODGJ Grobogan yang Dihamili Ayah dan Adik Kandung Mangkrak

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:27 WIB
KASUS orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Grobogan dua kali dihamili ayah dan saudara kandung menjadi sorotan, namun hingga saat...
MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....
MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya