Senin 28 November 2022, 23:17 WIB

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

mediaindonesia.com | Nusantara
Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

dok.korlantas
Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan

 

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan, dari hasil kunjungannya di dua titik pos tersebut secara keseluruhan sudah siap digunakan selama Nataru. Kesiapan tersebut mulai dari infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materiil untuk pelaksanaan operasi Nataru nanti.

"Hasil survei tadi sudah siap, baik personel, materiil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini sudah disiapkan,” kata Aan di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Aan menambahkan, dari Polda Jawa barat dan Jawa Tengah sudah siap untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, jalur wisata, hingga tempat ibadah. Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal. “Kita persiapan masih ada waktu sampai pada hari terakhir. Jadi, kita akan terus melakukan persiapan sampai hari h nanti,” ujar Aan.

Adapun kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima, guna suksesnya Operasi Lilin 2022. Sehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru.

Acara ini turut dihadiri Direktur Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, dan Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. (OL-13)

Baca Juga

Ist

Cegah Virus ASF, NTT Larang Pengiriman Ternak Babi Antarpulau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:01 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur masih melarang melakukan pengiriman ternak babi antarpulau dari NTT sebagai upaya pencegahan...
Antara

Bantul Programkan Penanaman Padi Jenis Nutri Zink

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:03 WIB
Padi Nutri Zinc merupakan varietas unggul yang mempunyai kandungan nutrisi lain dengan padi yang...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaga Stabilitas Harga, Bupati Bandung Bertekad Amankan Suplai Barang Kebutuhan

👤Naviandri 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:35 WIB
Kami akan berupaya dan terus mencari suplai supaya kebutuhan pasar di wilayah Kabupaten Bandung bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya