Jumat 25 November 2022, 17:34 WIB

Yonzipur-9 Kostrad Evakuasi Jasad Satu Rombongan Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Yonzipur-9 Kostrad Evakuasi Jasad Satu Rombongan Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

DOK Pribadi.
Evakuasi sembilan jenazah yang tertimbun longsor gempa Cianjur.

 

MEMASUKI hari keempat pascagempa Cianjur, upaya pencarian dan evakuasi korban longsor terus dilakukan Tim SAR Gabungan di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11). Personel Yonzipur-9 Kostrad turun langsung ke titik pencarian. 

Mereka bersama dengan unsur SAR gabungan dari Polri, Basarnas, dan para relawan penanggulangan bencana berhasil melakukan evakuasi sembilan jenazah yang terdiri dari satu anak perempuan berusia di bawah lima tahun, tujuh perempuan, dan satu laki-laki dalam satu kendaraan. 

"Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan diduga dari Al Azhar dimana saat kejadian nahas tersebut berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge," ujar Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11).

Sebelumnya di titik lain, prajurit Lang Lang Bhuwana juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (towing) yang berhasil dievakuasi sehari sebelumnya oleh kendaraan crane Treva milik Yonzipur-9 Kostrad.

Sampai saat ini, Yonzipur-9 Kostrad dan unsur SAR gabungan masih terus menyisir lokasi tersebut. Diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lain terkubur longsoran tanah. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya