Kamis 24 November 2022, 15:59 WIB

Erick Thohir Disebut Sosok Peduli Terhadap Budaya Sunda

Mediaindonesia | Nusantara
Erick Thohir Disebut Sosok Peduli Terhadap Budaya Sunda

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

KEPEMPIMPINAN Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menciptakan banyak dampak positif terhadap hidup masyarakat. Imbasnya muncul dukungan yang masif terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

"(Ingin Erick Thohir) maju jadi wakil presiden, mengharapkan terwujudnya negara yang adil dan bijaksana," ujar Dalang Wayang Golek asal Jawa Barat Kosasih Sunarya.

Dia mengatakan Erick Thohir mempunyai kemampuan kepemimpinan yang mumpuni untuk Indonesia ke depan. Melalui itu dia meyakini tangan dingin Erick Thohir dapat menciptakan keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat.

"Semoga kita sangat mendukung dengan cita-cita beliau menjadi pemimpin," terang Kosasih. 

Kondisi tersebut dikuatkan dengan serangkaian kebijakan Erick Thohir selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Imbas daripada itu juga dapat membuat kehidupan masyarakat bakal lebih sejahtera.  

Misalnya saja, sebut Kosasih, Erick Thohir menggerakkan 248 Rumah BUMN untuk memberikan pelatihan, pendampingan, pembiayaan kepada 50 ribu pelaku UMKM binaan BUMN. Serta menyalurkan pembiayaan senilai Rp 386 triliun untuk meningkatkan potensi UMKM.

Di sisi lain, dia menambahkan, hadirnya dukungan kepada Erick Thohir lantaran sosok tersebut memiliki kepedulian tinggi kepada kebudayaan. Terlebih, dia menambahkan, terhadap kebudayaan yang ada di Tanah Pasundan.

"Menteri BUMN yang sangat peduli ke budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Barat, budaya Sunda," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok. PT POs Inddonesia

Pos Indonesia Beri Bantuan Tabung Gas untuk Korban Erupsi Semeru

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 16:07 WIB
“Masyarakat yang terdampak erupsi Semeru, begitu masuk ke rumah relokasi kita penuhi semua kebutuhan dasarnya. Misalnya tabung gas,...
Ist

Di Seminar Hari HAM, LaNyalla Sebut Penjajahan Ekonomi Pelanggaran Hak Kesejahteraan 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:35 WIB
Hari ini terjadi pola kolonialisme dalam bentuk baru yang menyusup melalui wajah globalisasi yang menyatu dengan oligarki ekonomi di dalam...
Ist

Smart City dan Guru 5.0, Mimpi Besar Kota Kecil Bernama Payakumbuh

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:26 WIB
Sejak tahun 2022 ini, seperti dikutip dari nationalgeographic.grid.id, Payakumbuh telah mengambil sejumlah langkah menuju Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya