Kamis 24 November 2022, 15:17 WIB

Awal Desember, Anies Baswedan Silaturahmi Kebangsaan dengan Masyarakat Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Awal Desember, Anies Baswedan Silaturahmi Kebangsaan dengan Masyarakat Aceh

MI/Amiruddin Abdullah Reubee.
Calon Presiden dari Partai NasDem saat mengunjungi wisuda siswa Sekolah Sukma Bangsa di Kemukimsn Pineueng, Peukan Baro, Pidie, Aceh.

 

CAPRES dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan pada awal bulan depan akan melakukan silaturahmi kebangsaan dengan masyarakat Aceh. Kunjungan dan silaturahmi kebangsaan mantan Gebernur DKI Jakarta itu dalam rangka silaturahmi langsung dengan masyarakat Serambi Mekkah yang telah lama kangen dan merindukan terhadap tokoh idola mereka tersebut.

Informasi diperoleh Media Indonesia, Kamis (24/11), Anies Baswedan bakal mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda pada 2 Desember. Hari itu mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut akan melepaskan atlet lomba sepeda santai yang diselenggarakan oleh DPW NasDem di Kota Banda Aceh.

Pada 3 Desember sang capres NasDem 2024 itu akan melakukan silaturahmi kebangsaan dengan masyarakat Aceh di Taman Budaya, Kota Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh. Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, sebelumnya meminta restu Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan bertemu dengan tim Anies Rasyid Baswedan dalam rangka kesepakatan kunjungan sekaligus silaturahmi kebangsaan dengan masyarakat di provinsi cikal bakal Indonesia itu.

"Dalam agenda kunjungan ke Aceh ini, insyaallah, rombongan Anies Baswedan akan dipimpin oleh Waketum Ahmad Ali," kata Taufiqulhadi. Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, putra dari Surya Paloh, juga hadir pada 2 hingga 3 Desember akhir tahun ini. Bersama mereka juga ikut anggota Tim Kecil DPP NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto.

Baca juga: Ribuan Pendukung Sambut Anies Baswedan di Palu

"Acara ini untuk memenuhi permintaan masyarakat Aceh seperti yang disampaikan oleh para relawan Anies di Serambi Mekkah melalui DPW NasDem Aceh. Kunjungan Anies ke Aceh ini memang terkesan mendadak. Kesan ini tidak salah. Itu karena pertama Anies ingin segera bersua dengan masyarakat Aceh," tutur Taufiqulhadi yang juga putra berdarah Aceh tersebut.

Menurut Taufiqulhadi, karena padatnya jadwal kunjungan Anies ke berbagai daerah, DPW Aceh memutuskan mengambil kesempatan lebih cepat agar bisa lebih cepat pula bertemu dengan masyarakat Aceh. "Saya minta maaf jika sekiranya jadwal Anies ke Aceh ini berhimpitan dengan agenda kelompok masyarakat Aceh lain di Aceh. Kunjungan ke Aceh ini hanya berlangsung dua hari yaitu 2 dan 3 Desember 2022," tambah mantan wartawan senior Medis Indonesia, kelahiran Krueng Seumideuen, Pidie itu. (OL-14)

Baca Juga

dok.korlantas

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:17 WIB
KORLANTAS Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jabar dan Pos Terpadu...
MI/DEWA EKA PRAYOGA FOUNDATION

DeEP-F Bangun Hunian Sementara Terintegrasi Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:10 WIB
Huntara Jannati memberikan fasilitas hunian sementara, lengkap dengan makanan siap saji, bimbingan keimanan dan bantuan pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:05 WIB
GP NasDem memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya