Minggu 20 November 2022, 20:28 WIB

Bangkitkan Pelaku UMKM di Purworejo, Ini yang dilakukan Super SandiUno

mediaindonesia.com | Nusantara
Bangkitkan Pelaku UMKM di Purworejo, Ini yang dilakukan Super SandiUno

dok.ist
Super SandiUno menggelar kegiatan bertemakan ‘Peduli Pedagang Kuliner' dan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya lansia di Purworejo

 

SEBAGAI bentuk upaya kebangkitan pelaku usaha pasca pandemi, Super SandiUno menggelar kegiatan bertemakan ‘Peduli Pedagang Kuliner'. Dalam kegiatannya dilakukan juga program kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya lansia di Purworejo.

Ketua Super SandiUno Purworejo, Eprilia Triarum mengatakan kegiatan memborong dagangan ini dilakukan sebagai dorongan kepada pelaku UMKM untuk terus maju di masa sulit.

"Kami hadir memberi semangat kepada UMKM agar tetep berdagang disaat pandemi, dalam membangkitkan pendapat keluarganya. Yang kami lakukan membeli makanan di setiap warung dengan harga normal, kemudian dijual kembali ke masyarakat serba Rp2.000,” kata kata Epril di Romansa Kuliner Purworejo, Jawa Tengah, kemarin.

Epril menegaskan bahwa UMKM memiliki peran penting terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga, menurutnya sosok seperti Sandiaga Uno yang merangkul UMKM sangat diperlukan Bangsa Indonesia.

"Melihat keluh kesah pedagang, Pak Sandi memberi motivasi untuk bangkit melalui program-program yang diberikan. Inilah kerja nyata dalam pemulihan ekonomi, Indonesia butuh sekali figur seperti beliau," ujar Epril.

Sementara itu, salah satu pedagang Handayani mengaku pendapatannya meningkat lewat program nyata pemulihan ekonomi dari relawan Super SandiUno.

"Alhamdulillah warung saya terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dulu sebelum Covid-19 pendapatan bisa mencapai Rp300.000, tetapi sekarang tidak bisa mengira-ngira dapat berapa," ungkapnya.

Terakhir, Handayani mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno serta relawan Super SandiUno. Ia pun berharap Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi yang telah membantu kami para pelaku UMKM. Semoga selanjutnya Pak Sandi bisa memimpin negeri ini," tutupnya.

Adapun dalam kegiatan ini Super SandiUno berkolaborasi dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) membantu pertumbuhan ekonomi. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...
MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya